Ditbinmas Polda Sulteng Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Araaf Mamboro

Palu, tribratanews.polri.go.id –  dalam rangka menjalin kemitraan dengan masyarakat, tim III Ditbinmas polda sulteng yang dipimpin oleh Kasubdit Kerma Ditbinmas Polda Sulteng AKBP HARSANA WISNU BRATA, SKM melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H bersama masyarakat di masjid Al-A’Raaf Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Mamboro, Minggu tanggal 4 Juni 2017 pukul 19.30 wita.

Kegiatan safari ramadhan tersebut dihadiri oleh Imam Masjid Al-A’Raaf Bapak SYARIFUDDIN, tokoh – tokoh masyarakat, tokoh – tokoh agama dan tokoh – tokoh adat setempat serta sekitar 100 (seratus) orang jama’ah, dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut yang bertindak selaku pembicara yaitu IPTU MOH. B. KANOLI dengan menyampaikan himbauan kamtibmas antara lain yaitu :
1. Peran orang tua dan bersama – sama memberantas masalah narkoba yang semakin merajalela dan kebanyakan terpengaruh adalah anak usia produktif.
2. Masalah kenakalan remaja khususnya setelah melaksanakan shalat tarawih dan shalat subuh agar para orang tua mengawasi anak – anaknya.
3. Masalah miras dimana banyak terjadi perkelahian yang disebabkan oleh minuman keras jadi dihimbau bagi masyarakat yang suka mengkonsumsi agar tidak mengkonsumsi dibulan suci ramadhan ini karena dampaknya sangat berbahaya.
4. Mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah dibulan suci ramadhan dimana dibulan suci ini amal ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Giat Safari Ramadhan tersebut selesai pada pukul 21.30 wita dlm keadaan tertib, aman dan lancar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password