AKSI TANGGAP POLRES DONGGALA HADAPI BENCANA BANJIR

Donggala – tribratanews.polri.go.id,  Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kab. Donngala membuat sejumlah Desa di Kec. Damsol dan Desa Kec. Sojol Kab. Donggala  mengalami banjir, sabtu (03/062017)

Menanggapi hal tersebut Kapolres Donggala AKBP  Arie Ardian Rishadi, S.I.K., mengumpulkan anggota untuk bersama – sama mendatangi lokasi banjir.

Dalam perjalanan menuju lokasi banjir terdapat sejumlah jalanan yang terhalang oleh pohon yang tumbang dan tanah longsor, Kapolres Donggala bersama rombongan  lansung membersihkan pohon dan tanah yang mehalangi jalan agar masaryakat dapat melintas  dengan aman.

Tiba dilokasi Kapolres Donggala bersama rombongan lansung membantu warga untuk memperbaiki rumah warga yang rusak ,membersihkan rumah warga, jalanan, Mako Polsek Sojol  yang tergenang air serta memerintahkan tim medis dari Polres untuk memeriksa kondisi kesehatan warga dan membagikan bantuan berupa sembako kepada warga.

Disela – sela kesibukan membersihkan dan memperbaiki kerusakan rumah warga, Kapolres Donggala menyempatkan diri untuk melayat dan memberikan santunan kepada keluarga korban bencana banjir.

Adapun wilayah Kab. Donggala yang terkena banjir untuk Kec. Damsol yakni Ds. Rerang dan  Ds. Lembah Mukti sedangkan untuk Kec. Sojol  Ds. Balukang I, Ds. Balukang II dan Ds. Siboang. Akibat banjir sejumlah rumah penduduk, area persawahan tergenang air, jalanan tertimbun tanah dan pohon serta mengakibatkan perempuan yang bernama Yaya (40) warga Ds. Bakukang I  KEC. Sojol meninggal dunia.

“ meskipun air sudah mulai surut kami akan terus memantau lokasi banjir, agar warga tetap waspada mengutamakan keselamatan diri dan keluarga masing- masing. Anak – anak agar diawasi dan tidak bermain- main disekitaran lokasi banjir”  Pungkas AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., kepada  warga.

Warga sangat mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan oleh Polres Donggala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Kec. Damsol dan Kec. Sojol Kab. Donggala.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password