Polda dan Bank Indonesia Kalsel Ikuti Vicon Tentang Penanganan Pemalsuan Uang dan Kedaulatan Rupiah

Tribratanews.polri.go.id- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Wakapolda Kalsel Kombes Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo, MSi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Harymurthy Gunawan, para Pejabat Utama POlda Kalsel dan seluruh Kapolres Jajaran Polda Kalsel mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo. Guna mengikuti video conference Tentang Otoritas Moneter dan Kedaualatan Rupiah, dan penanganan pemalsuan uang, Senin (5/6/2017) pukul 15.00 wita di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Vicon yang diikuti seluruh Polda jajaran tersebut juga diselingi acara pemberian Reward kepada Personel Polri.

Giat vicon tersebut diawali dengan pemberian penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo kepada personel Polri yang berprestasi. Dalam giat tersebut sambutan Kapolri yaitu membahas beberapa hal antara jajaran Polri dengan jajaran Bank Indonesia serta memberikan apresiasi kepada personel yang berprestasi karena berhasil mengungkap peredaran uang palsu.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo yaitu memberikan arahan terkait penegakan hukum dalam pengelolahan uang rupiah, dan penanggulan pemberantasan uang palsu, dan juga Terkait penggunaan mata uang asing sebagai alat transaksi di Indonesia, dimana itu tidak sah dan menyalahi pearaturan.

Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo mengatakan, tempat-tempat yang diwaspadai untuk peredaran uang palsu diantaranya money changer, perusahaan transfer dana dan pengelola kartu debet ATM.‎ “Kita memang harus selalu waspada, jangan sampai uang palsu tersebut beredar,”ucap Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo.

Penulis : Yudha

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password