Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolsek Cek Ruang dan Kondisi Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
– Polres Sintang, Kapolsek Sintang Kota IPTU Aris Setiawan, SH melaksanakan pengecekan ruang tahanan serta kondisi para tahanan di rutan Polsek Sintang Kota. Senin(05/06/2016).

Kapolsek didampingi oleh Kanit Provoos Aiptu M Sulaiman, Kanit Sabhara Aiptu Topan Hendrianto dan anggota piket jaga Brigadir Eko Dedy Suntoro.
Pengecekan dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan dan kebersihan ruang tahanan serta untuk memastikan tidak adanya barang-barang berbahaya di dalam ruang tahanan.

“Tolong Kanit sabhara jangan bosan-bosan untuk mengingatkan anggota piket jaga untuk rutin mengecek kondisi tahanan, jika ada tahanan yang sakit segera laporkan untuk kemudian kita koordinasikan dengan Urdokkes Polres Sintang untuk penanganan secepatnya. Kemudian ruang tahanan jangan kotor dan jangan ada barang-barang berbahaya yang memang seharusnya tidak ada di ruang tahanan seperti korek api, benda tajam, obat-obatan dan lain-lain”, ungkap Kapolsek saat pengecekan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga memerintahkan kepada Kanit Provoos untuk tetap mengawasi pelaksanaan tugas anggota regu piket jaga guna memastikan anggota yang bertugas melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai tupoksinya.

Saat ini jumlah tahanan di Rutan Polsek Sintang Kota cukup banyak dan seluruhnya laki-laki yang terdiri dari tahanan kasus perjudian dan narkoba, para tahanan merupakan tersangka yang terjaring selama pelaksanaan Ops pol pekat kapuas 2017.

Berkenaan dengan makin dekatnya perayaan hari raya idul fitri, anggota piket jaga dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan dan peka membaca situasi, karena tidak menutup kemungkinan kondisi kejiwaan/psikologi para tahanan semakin tertekan karena tidak dapat berkumpul bersama keluarganya.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password