Satu Jam Bersama Warga Pulau Penyengat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro SH, SIK menyampaikan imbauan dan ajakan kepada semua pihak, untuk selalu menjaga soliditas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan, tidak mudah terpengaruh dengan isu yang terkait Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA), karena dapat memecah belah bangsa.
imageHal ini disampaikan Kapolres di depan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir di Pulau Penyengat, dalam kesempatan menunggu waktu berbuka puasa di pendopo depan Masjid Raya Sultan Riau, Penyengat, Senin (5/6/2017) petang.

Joko datang ke Penyengat bersama PJU (Pejabat Utama) di lingkungan Polres Tanjungpinang untuk melaksanakan buka bersama masyarakat di Masjid Raya Sultan Riau.

Dalam kesempatan tersebut Joko membacakan beberapa pantun: “Hendak duduk kaki bersilang Lelah berkata tiada berirama Bunyi Beduk sudah menjelang Mari kita berbuka bersama”

Setelah menikmati buka bersama Joko pun kembali berpantun. “Berburu rusa di rumpun jati Didalam hutan membuat kemah Berbuka puasa telah dinikmati mari kita lanjutkan dengan salat berjemaah ”

Joko berangkat bersama PJU dari pelabuhan jam 17.00 WIB dengan menggunakan Kapal Motor Sat Pol Air Polres Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat dalam waktu sekitar 10 menit. Kedatangan Joko dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat Pulau Penyengat. Joko dan rombongan berjalan kaki dari pelabuhan ke masjid sambil berbincang bersama masyarakat. Tampak keakraban dan kehangatan saat rombongan Kapolres berbaur bersama masyarakat.

Joko juga memberikan Tali asih kepada Toga, Tomas serta masyarakat setempat yang hadir dengan diakhiri salam silaturahmi serta foto bersama.(*)

 

 

Penulis : Arif Budiman
Editor : Umi Fadilah
Publish : Werdhi Faisal

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password