Polisi Sita Ribuan Botol Miras di Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Pesawaran. Satuan tugas (Satgas) Operasi Cempaka Krakatau 2017 Polres Pesawaran berhasil menyita ribuan botol minuman keras (Miras) di tempat penjualan/distributor Kecamatan Gedong Tataan, Senin (5/6/17).

Ribuan botol Miras yang disita dari toko PU, Rt. 02 Rw. 02 Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran langsung diangkut ke Polres Pesawaran.

Paur Humas Polres Pesawaran Ipda Santy mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik., mengatakan pemilik toko PU, berinisial SF (41) merupakan distributor Miras, terbukti dengan banyaknya Miras berbagai jenis di dalam gudangnya.

“Kami sita, 1.356 botol Miras ukuran, besar jenis vigur merk sampurna dan 1.152 botol kecil jenis yang sama” terang Ipda Santy.

Lebih lanjut Ipda Santy mengatakan penyitaan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di toko PU selama ini dijadikan tempat penyimpanan, distribusi dan penjualan miras yg diduga tanpa dilengkapi izin, maka dilakukan penggeledahan toko tersebut dan didapatkan barang bukti ratusan dus Miras dengan kandungan alkohol diatas 14 persen.

“pemilik toko tidak dapat menunjukkan izin dari pemerintah daerah sebagai distributor penjualan miras di Kabupaten Pesawaran” imbuhnya.

Saat ini barang bukti ribuan botol Miras diamankan di Polres Pesawaran guna proses lebih lanjut. (*)

Penulis : Tim
Editor : Nanang Muslih / Lampung
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password