Warga Sadar Melanggar Hukum, Serahkan Langsung Senpi Rakitan Ke Kapolsek Tebeliam

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Sintang  – Kepolisian Sektor Sungai Tebelian rutin melaksanakan sosialisasi penyerahan secara sukarela senjata api rakitan yang dimiliki masyarakat kepada Kepolisian. Sosialisasi ini pun membuahkan hasil, Senin ( 05/06) Pukul 10.30 WIB

Bertempat di Kantor Desa Baya Betung Kecamatan Sungai Tebelian warga yang diwakilkan secara simbolis oleh Kepala Desa Baya Betung menyerahkan senjata api rakitan kepada Kapolsek Sungai Tebelian.

Adapun jenis senjata api yang diserahkan oleh warga Desa Baya Betung Kecamatan Sungai Tebelian sebanyak dua pucuk dan diterima langsung oleh Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma ,S.I.K disaksikan oleh Kasi Humas Polsek Sungai Tebelian Ipda Sanusi, Kanit Provos Polsek Sungai Tebelian Bripka Martadinata, Kanit Intelkam Polsek Sungai Tebelian Bripka Hariyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Baya Betung Brigadir David serta Perangkat Desa dan Temenggung Adat Dayak Dakan Gandis Sanusi di Kantor Desa Baya Betung.

 Warga yang dengan sadar diri menyerahkan Senpi rakitan ini, merupakan hasil dari usaha para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Tebelian  yang selalu memberikan pengarahan dan pendekatan kepada warga binaanya bahwasanya memiliki senjata api rakitan itu melanggar hukum.

“Bila Senpi rakitan dan sejenisnya itu diserahkan dengan kesadaran, maka tidak akan diproses secara hukum tetapi bila nanti ada razia yang menyangkut Senpi rakitan, maka siapa saja yang tertangkap akan diproses secara hukum dan aturan yang berlaku.” tutur Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau agar tidak mudah percaya telpon yang mengatas namakan Kapolsek Sungai Tebelian dan meminta sejumlah uang seperti kejadian yang dilaporkan Kades Bonet Lama,  Jangan mudah percaya dan tertipu dengan ulah pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan saya meminta sejumlah uang”, himbau Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam penyerahan senjata api rakitan tersebut dan juga mengimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata api rakitan atau yang lainnya untuk segera menyerahkannya ke Polsek Sungai Tebelian.

Penulis : Zian
Editor : Ummi Fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password