Personil Polsek Dedai Beri Pesan Kamtibmas Usai Sholat Dzuhur Berjamaah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurulsalam, Bripka Edi Sumarsono bersama dua personil Bhabinkamtias Polsek Dedai, memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Nanga Jetak Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang. Senin (5/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Edi meminta kepada pengurus masjid dan tokoh agama agar turut serta selalu mengingatkan warganya tentang nilai-nilai Pancasila, dan menghimbau warga agar tidak terjerumus dengan miras, perjudian serta prostitusi. Terutama masih berlangsungnya Oprasi Pekat Kapuas 2017 yang masih berlangsung.

“Kami meminta kepada Bapak-bapak, agar dapat bersama-sama kami selalu mengingatkan warga kita, khususnya warga Desa Nanga Jetak untuk selalu menjaga kamtibmas. Terlebih lagi pada saat ini, Polisi sedang melaksanakan Oprasi Pekat Kapuas 2017 yang masih berlangsung sampai tanggal 9 Juni nanti. Jadi kami harapkan warga desa kita tidak ada yang terlibat dalam hal tersebut, karena jika ditemukan ada masyarakat yang melanggar, maka akan kami proses sesuai aturan yang berlaku”, ujarnya.

Bripka Edi juga menambahkan agar Tokoh Agama selalu mengingatkan kepada masyarakat, tentang nilai-nilai Pancasila, sehubungan belum lama diperingati Hari Lahir Pancasila.

“Untuk menangkal paham radikal, kami meminta kepada Tokoh Agama disini untuk selalu mengingatkan tentang Nilai-nilai Pancasila yang menjadi Idiologi bangsa kita, terutama kepada generasi muda”, tambah Bripka Edi.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dedai Iptu Toto Susanto mengatakan bahwa hal terdebut merupakan perintah dari Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK, MH agar menguatkan peranan Tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga Pancasila.

“Sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Sintang, maka saya meminta anggota untuk aktif menyambangi Toga, todat, dan tomas untuk dapat berperan aktif dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila, serta dalam menjaga kamtibmas. Karena tugas menjaga kamtibmas, bukan hanya tugas polisi saja, namun menjadi tugas kita bersama. Terlebih lagi saat ini kami masih melaksanakan Ops Pekat Kapuas 2017, yang berlangsung sampai tanggal 9 Juni nanti, maka saya meminta agar anggota mensosialisasikan hal terdebut, dan saya harapkan tidak ada lagi masyarakat yang melanggar”, tutup Kapolsek.

Penulis : Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password