Safari Tarawih Polda DIY, Tiga Warga Bantul Terima Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id -jogja- Tiga warga yang menerima penghargaan dari Polres Bantul yakni H. Muhammad Sukirno Pimpinan dan Pengasuh Panti Asuhan Amana Karangsemut, Trimulyo, Jetis Kabupaten Bantul, atas keberhasilannya mengembangkan ekonomi produktif untuk msayarakat yang kurang mampu. Yang kedua ialah Bapak Cipto Sudarmo warga Panggungharjo Sewon Bantul, Bapak Pimpinan Panti Asuhan Anak Balita Gotong Royong ini mempunyai dedikasi di bidang sosial sebagai rujukan dari dinas sosial untuk merawat balita yang terlantar. Dan ke-tiga Bapak Sahilan sebagai pendiri Yayasan Sosial Anugrah Tuhan di Trimulyo Jetis Kabupaten Bantul.

Di tempat yang sama, disinggung perkembangan akhir-akhir ini terkait persekusi (perburuan orang) yang dilakukan oleh salah satu ormas di daerah Solok Sumatra Barat dan di Cipinang Jakarta. Kapolda DIY menegaskan bahwa hingga saat ini kejadian yang serupa tidak terjadi di Yogyakarta. Jika hal itu terjadi, bisa diartikan akan membahayakan negara kita.

“InsyaAllah Jogja aman, sweeping razia atau kegiatan apapun selain aparat, hal itu dilarang. Tidak boleh melakukan kegiatan main hakim sendiri. Jika dilanggar, maka akan kami tindak tegas,” tegas Kapolda DIY.

Kapolda DIY juga memberika apresiasi terhadap seluruh jajaran Polri di DIY, bahwa situasi hingga sekarang berlangsung kondusif. Sehingga pelaksanaan ibadah di Bulan Puasa, warga masyarakat yang beragama Islam dapat menjalankan ibadahnay dengan khusuk.

Disamping pemberian penghargaan kepada tiga warga Bantul, prosesi kegiatan Safari Terawih juga diisi kegiatan penerimaan bantuan secara simbolik berupa kamera pengawas CCTV dari BRI Bantul kepada Polres Bantul.

penulis : Dhenyy
editor : M.Fajar
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password