Heboh : Ada Bule Rame – Rame Bagi Takjil Bareng Polisi Di Pantai Kute

WhatsApp Image 2017-06-05 at 19.36.46

Tribratanews.polri.go.id – Polres Loteng, setelah dua hari menghabiskan waktu dengan membagi – bagi takjil di wilayah perkotaan bersama polisi – polisi wanita yang cantik, Polres Loteng dengan Programnya Love Care and Share berpindah lokasi dan kini sasar masyarakat yang ada di kawasan Wisata Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Senin (05/06). Eits.. namun kali ini bukan hanya bersama Polwan saja namun juga bersama para bule – bule yang kebetulan sedang melaksanakan liburan di wilayah hukum Kabupaten Lombok Tengah.

Salah seorang turis berkebangsaan Meksiko, Aliandro mewakili 10 rekan wisatawan asing lainnya mengaku senang dan bangga dapat bergabung peran dalam acara bagi – bagi takjil yang dipelopori oleh Polres Lombok Tengah ini. ia mengklaim bahwa baru melakukan ini pertama kali yang tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Pembagian Takjil Oleh Turis Asing, Kapolres Loteng dan Para Pejabat Lainnya (05/06)
Pembagian Takjil Oleh  Kapolres Loteng, Para Pejabat Utama dan Komunitas WNA (05/06)

Ide melibatkan beberapa turis asing ini, dilontarkan pertama kali oleh Polisi Nomor 1 di Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Yang tentu selain memiliki pesan toleransi antar bangsa kegiatan ini juga menyampaikan pesan katibmas yang melibatkan wisatawan asing ataupun warga lokal

“ini adalah perwujudan dari rasa kepedulian yang diberikan oleh wisatawan asing kepada masyarakat lokal yang sedang melaksanakan puasa, hal ini juga akan menimbulkan rasa saling cinta dan rasa ingin saling jaga yang secara tidak langsung juga mengahsilkan rasa aman,” Ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan menurut sepengetahuannya baru Polres Lombok Tengah saja yang bagi bagi takjil melibatkan para bule-bule.

Wujud toleransi seperti ini setidaknya menjadi cermin bagi masyarakat indonesia, untuk menjalankan konsep toleransi yang benar sehingga tidak menimbulkan perpecahan dalam membina persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Penulis : Rozian

Esitor : Taufik

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password