Mendapat Reward dari Kapolda Riau: Bripda Annisa Widya Wiratami, Juara I Judo Tingkat Nasional

Tribratanewspolri.go.id – Polda riau. namanya Annisa Widya Wiratami. Terlahir bulan Desember 1997, tentu umurnya terhitung masih sangat belia, yakni belum genap 20 tahun. Tapi prestasinya sudah sangat membanggakan. Bripda Annisa Widya Wiratami, adalah Juara Nasional Judo dalam kejuaraan Piala Kartika Tingkat Nasional dalam kejuaraan nasional Judo Cadet, Junior dan Senior Kartika Cup X 2017 yang dilaksanakan di GOR C-Tra Arena Bandung Jawab Barat pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2017 silam.

IMG-20170605-WA0093Diwawancarai oleh kontributor Tribratanewsriau.com setelah penghargaan dari Kapolda Riau sebagai Polwan berprestasi tadi pagi (05/06/2017), Nisa, demikian ia biasa dipanggil teman temannya, mengatakan bahwa ia merasa bahagia bahwa prestasinya sebagai juara I Nasional kejuaraan Judo di Bandung diberi reward oleh Kapolda Riau selaku pimpinan Polri tertinggi di Riau. “Saya gak nyangka Bapak Kapolda Riau memberikan apresiasi setinggi ini pada saya yang masih baru letting kemaren jadi Polisi” ujar Bripda Nisa.

IMG-20170605-WA0087Bincang bincang santai dengan Nisa, Polwan yang memiliki tinggi badan 171 centimeter dan berat 70 kilo ini dilakukan di ruang Humas Polda. Ia adalah anak kedua dari lima bersaudara. Prestasi cemerlangnya di Bidang Judo dimulai dari sejak ia masuk SMA di SMA 7 jalan Kapur kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Pertama kali bertanding di event Nasional adalah saat ia tampil mewakili Provinsi Riau di Kejurnas Judo di Banten. Tak pelak, ia yang walaupun seorang “newbie” di bidang Olah Raga Judo mampu meraih perunggu dalam kejuaraan yang digagas oleh PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) yang digawe oleh Kemenpora RI. Dalam tiga tahun ia di SMA tercatat ia sudah delapan kali bolak balik mengikuti kejuaraan Judo. Terakhir, ia mengikuti kejurnas Judo saat dalam pendidikan di Sepolwan. Tanpa persiapan ia akhirnya mengikuti juga kejuaraan tersebut dan…… gagal.

IMG-20170605-WA0092“Saya gak menyalahkan apapun. Memang itulah adanya. Tanpa persiapan dan pemusatan latihan apapun dan tiba tiba diminta tampil dalam lomba tingkat Nasional dan kalah” ujarnya tanpa perlu menyesali kekalahan itu. Anak kedua pasangan Kompol Delimarsyah S.Sos.,MH dan  Ir. Elinda ini kemudian fokus untuk menyelesaikan pendidikannya di Sepolwan Ciputat. Kembali ke Polda Riau sebagai seorang Polwan dengan menyandang pangkat Bripda, ia kini masih tercatat sebagai Polwan Polda Riau dan belum ada penempatan karena masih dimintai sumbangan tenaganya untuk ikut menyeleksi pendaftar Polisi yang sedang berlangsung.

IMG-20170605-WA0088Setelah selesai pendidikan di Sepolwan, ternyata panggilan untuk ikut Kejurnas Judo kembali datang. Pemusatan latihan sebagai persiapan untuk ikut Kejurnas dilakukan dengan sebaik baiknya oleh Team Judo Riau. Dan hasilnya Nisa berhasil menggondol medali emas dalam kejuaraan Piala Kartika Tingkat Nasional dalam kejuaraan Judo Cadet, Junior dan Senior Kartika Cup X 2017 yang dilaksanakan di GOR C-Tra Arena Bandung Jawab Barat pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2017 silam. Di final Kejurnas ini, Nisa mengalahkan pejudo nasional dari Bali bernama Sakura. Kejuaraan ini sendiri merupakan “Kejurnas Wajib” bagi seluruh atlet nasional karena memiliki point untuk keikut sertaan seorang atlet dalam PON mendatang. Dan Nisa, dalam posisinya saat ini sebagai Atlet Judo Nasional dan juga sudah terikat dengan institusi Polri tentu juga sudah siap jika ke depan ia akan kembali membela nama Riau di kancah Nasional dan tentu saja ada tambahan kebanggaan padanya karena kini ada institusi Polri yang juga medukung semua langkah langkah positifnya dikancah olah raga Judo.*

Penulis : Antony

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password