Curanmor di Kalsel : 3 Pelaku Ditangkap Resmob Polres HSU dan 1 Orang Ditetapkan DPO

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Keberhasilan pengungkapan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor hari Minggu (4/6) pukul 23.30 Wita oleh unit Resmob Polres HSU beserta piket Reskrim patuh diapresiasi.

Polres HSU berhasil menangkap 3 (tiga) dari 4 (empat) orang pelaku Tindak Pidana Curanmor, salah satu korban adalah Agus Dwiyanto di depan teras rumah desa Pelampitan Hilir Rt. 05 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU pada Kamis (11/5) lalu.

Ketiga pelaku adalah JR (25), MR (19) dan MJ (21) yang semuanya adalah warga Kec. Babirik Kab. HSU, Sedangkan satu orang pelaku lainnya telah ditetapkan DPO yaitu Gani, warga Kec. Babirik Kab. HSU.

IMG-20170605-WA0030

Penangkapan pelaku curanmor ini berawal dari tertangkapnya MJ di rumah adat desa Tapus Kec. Amuntai Tengah pada Minggu (4/6) pukul 14.30 Wita, Kemudian dilakukan pengembangan lagi.

Pada pukul 23.30 Wita bertempat di terminal alabio berhasil menangkap 2 orang ppelak yaitu MR dan JR, yang mana menurut pengakuan keduanya telah melakukan pencurian ranmor roda dua jenis jupiter z sebanyak 9 unit di daerah HSU bersama Gani (DPO) asal desa babirik dengan menggunakan sarana ranmor Honda Beat warna Biru Nopol : DA 6717 DO.

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres HSU untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

IMG-20170605-WA0029

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H melalui Kasubbag Humas Iptu Alam Saktiswara membenarkan penangkapan tersebut, “Resmob Polres HSU berhasil menangkap kawanan spesialis Curanmor, 3 dari 4 orang pelaku saat ini sudah diperiksa. 1 orang belum tertangkap dan ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), ” jelasnya.

IMG-20170605-WA0028

Penulis : F. Rossadhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password