Ingin Dekat dengan Anak ? Sat Lantas Polres MTB Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

IMG-20170605-WA0009

Tribratanews.polresmtb.com – Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat Gencar Tingkatkan Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang berlokasi di Madrasah Ibtu Daiyah Al-Azhar Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Senin (5/6/2017).

Sebanyak 43 siswa siswi Madrasah Ibtu Daiyah Al-Azhar mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dipandu oleh Bripka Wens Atajalim dan Bripda Valiandra Latusuay, dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak banyak materi yang diberikan antara lain, cara aman ke Sekolah dengan menggunakan Kendaraan, cara menyebrang jalan yang benar dan aman, menggunakan helm Anak pada saat berkendaraan maupun berboncengan.

Bripka Wens Atajalim saat dimintai keterangan mengatakan hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. “Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka merasa takut,selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar, ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

“Melihat kegembiraan para siswa siswi saat ikut memerankan cara menggunakan helm yang baik, berboncengan sambi menaiki kendaraan bermotor, menyebrang jalan , terlihat sangat antusias walaupun  rela harus mengantri menunggu bergantian,” Ungkap Bripka Wens Atajalim.IMG-20170605-WA0011

IMG-20170605-WA0013

Pelaksanaan kegiatan Polisi Sahabat anak pada Madrasah Ibtu Daiyah Al-Azhar Kabupaten Maluku Tenggara Barat berjalan baik, aman dan lancar.

IMG-20170605-WA0015

  • Penulis   : Fred
  • Editor     : Umi Fadilah
  • Publish   : Fred

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password