Wakapolda NTB Kecam Aksi Persekusi, Bila Ada di NTB Akan Ditindak Tegas

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Wakapolda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Margono, mengecam serangkaian tindakan persekusi atau main hakim sendiri dari perseorangan atau sekelompok ormas tertentu terhadap seseorang dan bila ditemukan laporannya di wilayah NTB, dirinya akan lakukan tindakan dengan tegas.

“Apabila ditemukan ada kegiatan persekusi apapun ormasnya harus ditindak dengan tegas, apabila terjadi di tempat kita, harus cepat penanganannya,” tegas Wakapolda NTB Kombes Pol. Imam Margono, saat apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (5/6).

Hal tersebut diutarakan senada dengan ucapan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepada seluruh jajarannya yang ada di masing-masing Polda kewilayahan, terhadap para pelaku persekusi harapnya harus ditindak dengan tegas.

Menurut Wakapolda NTB, pasal-pasal yang mengatur tentang hal tersebut sudah jelas, dan penyidik polri jangan ragu-ragu untuk lakukan tugasnya. “Kita dari pihak kepolisian harus tindak dengan tegas dan pasal-pasalnya juga ada jelas, itu bisa menjadi rujukan untuk penyidik,” tambah Kombes Pol. Imam Margono.

Persekusi menjadi istilah trend saat ini dan sering didengungkan oleh beberapa media belakangan ini, banyak devinisi yang muncul, namun salah satumya adalah suatu kegiatan perburuan atau pencarian manusia untuk dihakimi dan pihak kepolisian tak ragu untuk tindak perbuatan tersebut.

Penulis : Yermia
Asst.Editor : Yermia
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password