Patroli rutin dan binluh kepada para pengojek dan penumpang Speed Boat

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu- Sat Polair Polres Kapuas Hulu dipimpin oleh Kaur Bin Ops Iptu SUHANA Senin (5/6/17) melaksanakan patroli rutin dan binluh kapada para pengojek dan penumpang speed boat dilokasi pangkapalan speed Dermaga Apung Dishub Kab. Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Suhana menyampaikan dan memberi himbauan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya cipkon agar warga masyarakat tidak terpancing terhadap isu-isu sara ataupun hal-hal yang negatif lainnya sehingga situasi Kab. Kapuas Hulu Khususnya jalur perairan umum sungai kapuas tetap kondusif selain itu juga untuk pencegahan dini agar para pengojek dan penumpang speed boat lebih berhati-hati dan tidak memuat/membawa barang yang melebihi muatan/kapasitas serta tetap membawa alat bantu keselamatan sehingga tidak terjadi laka air dan para penumpang selamat sampai tujuan.

Warga masyarakat yang menggunakan jasa angkutan air dilokasi pangkalan speed boat Dermaga Apung Dishub Kab. Kapuas Hulu tepatnya di depan rumah kediaman Bupati Kapuas Hulu yaitu warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kab. Kapuas Hulu khusunya Kecamatan Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong, Selimbau, Semitau, Suhaid dan Silat Hilir.

Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan binluh tersebut maka hubungan komunikasi dan kedekatan dengan warga masyarakat akan terbentuk dan polisi bisa menjadi mitra masyarakat dalam kondisi apapun.

Tanggapan dari pihak pangojek maupun warga masyarakar sangat positif dan respon serta merasa aman dan terayomi juga berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan secara kontinyu.

Pesan terakhir yang disampakan oleh Iptu SUHANA agar warga masyarakat bisa membantu dan bekerja sama menjaga wilayahnya agar tetap kondusif dan laporkan segera mungkin apabila menemukan masalah ataupun tindakan-tindakan illegal diwilayah perairan umum maupun DAS Kapuas Kab. Kapuas Hulu.

Penulis : Kristanto / Jaspian
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password