Dit Polair Polda Maluku Minta Nelayan Waspadai Cuaca Buruk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Maluku yang dikenal dengan Provinsi Kepulauan, sangat rentang dengan aktifitas masyarakat yang menggunakan laut sebagai sumber mata pencaharian sehari – hari, hal ini dapat dilihat saat masyarakat melaut, terkadang tidak menindahkan cuaca alam yang dapat berubah sewaktu – waktu.

WhatsApp Image 2017-06-04 at 9.30.26 PM

Dilihat dari realita yang sering kali terjadi, maka hal tersebut sangat dibutuhkan kehadiran Pihak Kepolisian lebih khususnya Direktorat Polair guna melakukan patroli laut serta melakukan himbauan kamtimbas kepada masyarakat yang menggunakan laut sebagai sumber mata pencahrian. Untuk itu pada kesempatan ini Komandan Kapal KP – XVI 3001 Tanjung Alang pangkalan teluk Ambon AKP Suryo Pandawo dan Komandan Kapal KP – XVI 1001 Pangkalan Pulau Manipa Aiptu Rein Banonait melakukan Polmas di sekitar wilayah perairan.

Dalam kegiatan kali ini sasaran yang ditujukan adalah para masyarakat nelayan yang berdomisili dipesisir kepulauan P. Ambon & PP. Lease. Adapun himbauan yang disampaikan kepada para masyarakat nelayan yaitu dihimbau agar warga masyarakat nelayan tidak melaut apabila cuaca buruk, selalu memonitor informasi cuaca dari BMKG, sebelum melaut memperhatikan alat – alat Navigasi, alat komunikasi, BBM harus diperhitungkan, kapal diperiksa dengan baik agar siap melaut, penangkapan ikan tidak menggunakan Bom ikan dan Potasium. Tegas Dan tim.

Selain itu juga pada saat para Komandan Kapal memberikan himbauan kepada para nelayan yang berada di daerah pesisir, masyarakat sangat antusias mengikuti dan mendengar  himbauan yang disampaikan, diakhir kegiatan berlangsung warga masyarakat pesisir menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Polair Polda Maluku yang tidak pernah berhenti memberikan himbauan dan mengingatkan warga pesisir untuk lebih berhati – hati saat melaut.

Penulis  : Djafar Lessy
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password