Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu Bantu Memadamkan Ruko yang Terbakar

Tribaratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Pada hari Senin 5/6/2017 sekira jam 08.00 wib telah terjadi Kebakaran salah satu Ruko milik sdr. Gustami, 42 Tahun, Swasta, Alamat Jalan Lintas Utara Desa Sibau Hilir Kec. Putussibau Utara kejadian sekitar jam 08.00 wib.

Berdasarkan laporan/informasi dari masyarakat tentang kebakaran tersebut Kasat Sabhara AKP Selamet Riadi memerintahkan Kanit Turwali Bripka Dedi Suhardi dan Unit AWC (Armored Water Cannon) kendaraan meriam air dibawah pimpinan Bripka Eka Januar Medani untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Pemadaman dibantu oleh Kapolsek Putussibau Utara beserta anggota bersama dengan Sat Pol PP, Batalyon, Yayasan Bhakti Suci bersama-sama melakukan pemadaman api dan melakukan evakuasi barang barang milik korban.

Kejadian bermula Sekira pukul 08.00 wib Saksi melihat ada warga yang melintas di depan ruko milik Korban berteriak kebakaran, pada saat tersebut saksi yang berada di seberang jalan dari ruko korban melihat api keluar dari atap ruko korban, kemudian saksi memberitahu kepada korban yg belum mengetahui bahwa sudah ada api diatas atap ruko korban, dan melakukan evakuasi barang milik korban.

Dalam kebakakaran tersebut tidak ada korban jiwa atau pun luka namun Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 500 juta (bangunan ukuran 7 X 20 M dan Barang – Barang yang tidak dapat di selamatkan).

Untuk asal mula api yang menyebabkan kebakaran belum dapat di perkirakan mengingat masih dalam penyidikan sat reskrim polres kapuas hulu dan mengucapkan terimaksih kepada seluruh personil Polres dan Polsek serta instansi samping yang telah membantu sehingga pemadaman dapat berjalan aman dan cepat ujar AKP Selamet Riadi

Penulis : Febby / Jaspian
Editor : umi fadillah/sugeng Hs
Publish : cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password