Safari Ramadhan Polda NTB, Kapolda Bahas Toleransi di Ponpes Sakinah Wawonduru Dompu

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Safari Ramadhan Polda NTB, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si bersama beberapa Pejabat Utama Polda NTB, hari ini Senin (5/6), berkunjung di Ponpes Sakinah Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Beberapa point penting hidup berbangsa dan bernegara disampaikan Kapolda NTB saat sambutannya.

“Ini yang perlu, kita belajar bagaimana hidup berbangsa, bernegara, bermasyarakat, dengan bingkai Negara Republik Indonesia, dengan landasan ideologi pancasila, undang-undang dasar 1945 dan bhinekka tunggal ika,” tutur Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si.

Ditambahkan Kapolda NTB, banyak negara di dunia cenderung memilih indonesia menjadi tempat belajar untuk bisa hidup bertoleransi dan berdampingan dengan kepercayaan atau suku-suku yang berbeda, itu sebabnya, sebagai warganegara indonesia kita patut bangga.

“Orang arab saja belajar di indonesia bagaimana kita bisa belajar toleransi, bagaimana kita bisa hidup berdampingan bertetangga, bagaimana tempat-tempat ibadah bisa berdampingan, ada masjid, gereja, vihara, kelenteng, pura bisa hidup di indonesia, di daerah arab itu tidak ada,” papar Kapolda NTB.

“Kita harus bangga sebagai bangsa indonesia, karena kebhinekaan adalah kekayaan kita,” tandasnya.

Penulis : Yermia
Asst.Editor : Yermia
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password