“Montir Tina-Tini” Berakhir Di Hotel Prodeo (Ruang Tahanan) Polsek Ngabang

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar-Polres Landak, Lama menjadi incaran akhirnya muncul juga, Ferry Prayuda Als Ferry, 27 tahun, warga Dsn. Rondah Ds. Sidomulyo Kec. Nanga Pinoh Kab. Melawi yang sudah lama menjadi buronan pihak Kepolisian Sektor Ngabang berkaitan dengan laporan kasus penggelapan sepeda motor milik Budi Supriyanto, 37 tahun, warga Desa Hilir Tengah Kec. Ngabang Kab. Landak harus berakhir di hotel prodeo Polsek Ngabang.

Penggelapan dilakukan dengan modus memelas (minta dikasihani) agar dipinjamkan sepeda motor dengan alasan tertentu yang berakhir motor dan pelaku tak kunjung kembali.

Selain itu, konon Ferry sudah sering melakukan aksi tina-tininya (tipu sana-tipu sini) diwilayah hukum Polsek Ngabang ,berbekal dengan beberapa obeng dan kunci lainnya, Ferry berkamuflase sebagai montir keliling mesin cuci, dispenser maupun peralatan lainnya, dia melakukan aksinya dengan mengelabuhi korbannya saat sedang diminta untuk memperbaiki peralatan tertentu, dengan berdalih korban harus mengganti alat yang rusak dan akan segera dikirim, dengan keahlian bujuk rayunya akhirnya korban harus mengeluarkan sejumlah uang untuk pembelian alat yang rusak dan ongkos kirim yang berakhir dengan uang melayang montir pun hilang.

Berkat kesigapan unit reskrim Polsek Ngabang yang dipimpin Bripka Sugianto, Sabtu (3/6/17) setelah menerima informasi akhirnya Ferry berhasil diamankan ketika sedang melakukan aksinya kembali menjadi montir mesin cuci di salah satu rumah warga.

Penulis : Irwanto/Krisna YTP
Editor : Umi Fadilah /
Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password