Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Menghadiri Safari Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Safari Ramadhan merupakan bentuk mempererat Silaturahmi seluruh elemen masyarakat khususnya yang beragama Islam dengan harapan mendapatkan ridho serta rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa di bulan suci Ramadhan ini.

Bertempat di Mesjid Al Amin dusun Pakucing I desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang diadakan kegiatan Safari Ramadhan hari kedua di bulan suci Ramadhan ini (04/06/2017), menurut jadwal yang dibuat oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Monterado terdapat beberapa Mesjid di Kecamatan Monterado yang akan dikunjungi sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan selama bulan Ramadhan 1438 H ini.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini yaitu Kepala KUA Kecamatan Monterado bapak Gustian, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE, Kepala Desa Gerantung yang diwakili oleh Sekdes Gerantung bapak Khoiri, Ketua PHBI Kecamatan Monterado bapak Anfarudin, S.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus Mesjid serta Jemaah Mesjid Al Amin dusun Pakucing I desa Gerantung.

Acara dimulai pada pukul 17.00 Wib yang diawali dengan kata sambutan kemudian buka puasa bersama hingga melaksanakan ibadah Sholat Tarawih. Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Gerantung mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga segala amal yang dikerjakan mendapatkan Ridho serta Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

BRIGADIR Romi Marliansyah, SE juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yaitu agar masyarakat selalu menjaga kerukunan antar pemeluk agama, menjaga silaturahmi dengan masyarakat sekitar tempat tinggalnya serta menjaga lingkungan yang aman dan kondusif guna terciptanya hubungan yang harmonis antar umat beragama.

Usai Sholat Tarawih kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah atau Ceramah Agama yang disampaikan oleh bapak Ustad Ahmad Rifa’i, S.Ag yang diikuti oleh seluruh Jamaah Sholat Tarawih yang jumlahnya kurang lebih 100 orang, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan khusyuk hal ini tampak jelas dari antusias para Jemaah mengikut setiap rangkaian kegiatan tersebut.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password