Ramadhan di Kota Tegal : Kapolres Ajak Anak – Anak Yatim Bersyukur

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengundang anak – anak yatim dan purnawirawan Polri untuk bersyukur kepada Allah Swt dengan berbuka puasa bersama.

Selain itu, mereka mendapatkan santunan, dalam kegiatan buka bersama Kapolres dengan awak media dan purnawirawan serta warakawuri Polri yang digelar di Mapolres, Minggu (04/06/2017).

DSC_1275Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan sebagai umat beragama selayaknya patut memajatkan syukur atas segala nikmat, salah satunya saling berbagi dengan sesama.

”Momen untuk mengucapkan rasa syukur, dengan mengajak anak yatim berbuka puasa bersama dan menyantuninya. Semoga perhatian ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya, ” ungkap AKBP Semmy

Selain menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan awak media yang selama ini telah memberikan kontribusi, berperan dalam mendukung tugas Polri maupun Purwaniwaran / Warakawuri sebagai sesepuh,” tambahnya.

Kapolres menegaskan dalam setiap kegiatan kepolisian harus berangkat dari Hati Nurani. Sekecil apapun dan sebisa kita lakukan dengan baik dan benar, sehingga benar benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

DSC_1265Dalam kesempatan ini, selain santunan dan penghargaan kepada sejumlah awak media. Secara pribadi, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa gerobak kepada Rahman, seorang pemuda yatim yang berjualan kopi kaki lima.

Berita terkait : Ngobrol Bareng, Kapolres Tegal Kota Beri Bantuan Pedagang Kopi Kaki Lima 

Sementara itu sebelum berbuka puasa yang dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Amin Mapolres, Kapolres mendaulat KH Syaefudin Zuhri Madrais,S.Ag untuk memberikan tausiah.

Dalam tausyiahnya KH Syaefudin Zuhri mengapresiasi upaya jajaran Polres Tegal Kota yang selalu bersilaturahmi dengan seluruh unsur dan elemen masyarakat tidak terkecuali para awak media. Insya Allah dengan kondisi demikian, wilayah Kota Tegal akan aman dan kondusif karena semua pihak sudah kompak dan bersatu padu,” tuturnya.

Menurutnya meski diwilayah Kota Tegal belum terindikasi, namun dirinya mengajak agar tetap meningkatkan kewaspadaan bersama serta tidak mudah diadu domba dalam menghadapi ancaman radikalisme. Jangan sampai kita mau dipecah belah,” tandasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password