Jelang Arus Mudik, Kapolres Jombang Pantau Langsung Titik Rawan Macet Dan Laka

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto,SIK, MH bersama intansi terkait yakni, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PT. MHI melakukan pengecekan jalur mudik Lebaran, Senin (5/6/2017). Pengecekan tersebut selain untuk memastikan berbagai kesiapan yang telah dilakukan, juga merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Rahmadniya tahun 2017.

Kapolres Jombang, AKBP. Agung Marlianto mengatakan,“ Kegiatan ini, untuk melakukan pengecekan jalur guna menghadapi arus mudik Lebaran. Dalam pelaksanaannya, kami mengutamakan sinergitas dan melibatkan sejumlah pimpinan dinas terkait”.

Beberapa tempat yang ditinjau antara lain, proyek pembangunan ruas tol Jombang – Mojokerto yang melintasi Kecamatan Sumobito dan Kesamben. Dilokasi ini, rombongan diberi pemaparan progres pembangunan tol oleh perwakilan PT. MHI. “Saat ini, pada ruas seksi 2 yang memiliki total panjang 19,9 kilometer. Masih terus mengalami pengerjaan, diharapkan pada mudik Lebaran, sudah bisa difungsikan,” imbuh Kapolres.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju simpang tiga Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri) Mengkreng. Ruas jalan utama yang menghubungkan tiga Kabupaten di Jawa Timur ini, cukup menyumbang kemacetan dan rawan laka lantas saat arus mudik maupun arus balik Lebaran. Penyebabnya tak lain, pertemuan kendaraan yang datang maupun hendak meninggalkan tiga kabupaten tersebut.

Untuk mengurai kemacetan, Polres Jombang telah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak. Agar saat hari-H, kemacetan panjang yang ditimbulkan segera dapat terurai. Saat melaksanakan pengecekan di sekitar Mengkreng, Kapolres menyempatkan berdialog dengan sejumlah pedagang yang berada tepat di kiri dan kanan jalur. “Kami menghimbau, supaya pedagang agak memundurkan barang dagangan miliknya. Jangan sampai, menganggu kelancaran arus lalu lintas,” tandas Agung

Penulis        : Herry

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Sugeng P

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password