Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Muara Lawa sambangi TPA Alqur’an Jami Arrahman

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, Untuk wujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kutai Barat dan untuk menjaga toleransi antar suku maupun agama, Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK mengharapkan kepada seluruh personil untuk  senantiasa melaksanakan sambang warganya dan perlu menanamkan sejak dini sehingga dapat mewujudkan polisi sahabat anak.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut, pada hari Senin (5/6) Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono disela sela pelaksanaan shalat Dzuhur di masjid Jami Arrahman Kampung Teluk Siwo menyambangi taman pendidikan alquran yang berada di masjid ini.

Pada kesempatan itu Hartono memberikan motivasi kepada para santri untuk tidak main main dalam belajar membaca alquran, selalu mengikuti apa apa yang menjadi petunjuk guru pembimbing,  jangan terpengaruh dengan kebiasaan yang kurang baik yang dapat membuat malas untuk belajar.

Hartono juga berpesan kepada para santri TPA untuk betul betul dalam belajar mendalami agama dan ketika bergaul harus bisa menempatkan diri sehingga tidak terjerumus kedalam pergaulan yang menyimpang dari ketentuan agama.

hal senada juga di sampaikan oleh Bpk. Sam anuddin selaku guru ngaji masjid jami arrahman, bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kampung ini cukup baik dan saling menjaga toleransi baik antar suku maupun antar agama, dan pihaknya selalu mengharapkan dukungan aparat kepolisian, sehingga nantinya masyarakat disini akan lebih merasakan pelayanan maupun pengayoman oleh Polri, terangnya.(Humas Polda Kaltim)

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password