Polres Tolitoli Tangkap Sabu Hampir 1 Ons

Pada hari Kamis, 5 Januari 2016 pukul 16.30 Wita, Sat Narkoba Polres Tolitoli menangkap Lk ES, 44 tahun Pr MA, 38 tahun dan KA, 31 tahun dengan kronologi kejadian sbb :

Hari Kamis tanggal 5 Januari 2017 pukul 08.00 Wita Lk ES bersama istri bernama Pr MA dengan Lk KA berangkat dari desa Bangkir membawa sejumlah sabu-sabu untuk dijual kepada seseorang di Desa Tende, Kecamatan Galang.

Pukul 16.30 Wita Lk ES dan Lk KA ditangkap dirumah keluarganya di Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang. Pada saat penangkapan, Lk KA melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam jenis badik dan melukai seorang anggota Narkoba Polres Tolitoli Bripka Mashuri di jari tangannya. Tak lama itu, Lk KA dan Lk ES dilumpuhkan dan dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu-sabu 55,50 gram pada Lk ES.

Pr MA istri Lk ES ditemukan pada jam 18.30 Wita di Desa Sandana Kecamatan Galang dan ditemukan sabu-sabu seberat 40,40 gram yang disembunyikan di dalam celana dalam dan 1 buah timbangan elektrik di dalam tas milik Pr MA.

Setelah dilakukan interogasi terhadap Lk ES, Pr MA, dan Lk KA bahwa asal sabu-sabu seberat hampir 1 ons itu berasal dari Lk WA yang beralamat di Desa Ogoamas Kecamatan Damsol.

Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani S.Sos SIK MH langsung memerintahkan tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu George Oley untuk melakukan pengembangan terhadap Lk WA. Tim langsung bergeser ke Desa Ogoamas dengan dipandu oleh tersangka Lk ES dengan menunjukkan tempat tinggal Lk WA

photogrid_1483691145243-768x768

Saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di tempat tinggal Lk WA, Lk WA sudah tidak berada di tempat dan ditemukan 18 paket kecil sabu di dalam tas kecil berwarna merah dan pipet atau alat penghisap sabu, diakui oleh Pr AI bahwa paket sabu tersebut adalah miliknya dan dibeli dari pamannya yang bernama Lk WA.

penggerebekan dan penggeledahan dilanjutkan dirumah istri Lk WA bernama Pr WI di Desa Abajareng dan ditemukan 1 lembar paket sisa sabu berukuran besar yang bisa diisi dengan 2 Kg Sabu, alat penghisap sabu, dan di dalam tas milik Pr WI ditemukan uang tunai sebanyak Rp 60.000.000 yang diakui oleh Pr WI bahwa uang tersebut diserahkan oleh suaminya Lk WA pada hari selasa, 3 Januari 2017 dan sejak itu pula Lk WA meninggalkan rumah.

Terhadap Lk ES, Pr MA, Lk KA, Pr AI, dan Pr WI bersama barang bukti hampir 1 ons sabu-sabu, uang tunai Rp 60.000.000, alat timbangan elektrik serta ribuan lembar saset kosong semuanya diamankan di Polres Tolitoli untuk proses penyidikan dan terhadap Lk WA yang diduga sebagai bandar masih dalam pengejaran Polres Tolitoli.

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password