Kapolsek Badau Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Pesantren Kilat SMPN 1 Badau

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu-Dalam Rangka kegiatan pesantren kilat SMPN 1 Badau, Kapolsek Badau berikan penyuluhan tentang bahaya paham Radikalisme dan Terorisme Kepada siswa/i SMPN 1 Badau, Kecamatan Badau Kab. Kapuas Hulu.

Penyuluhan yang dihadiri kurang lebih 155 siswa/i peserta pesantren kilat dan para guru tersebut dilaksanakan digedung SMPN 1 Badau.(3/6/17)

AKP Mediyanto dalam acara penyuluhan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya mememahami bahaya paham radikalisme merupakan suatu hal yang merugikan bagi negara maupun masyarakat karna saat ini banyak aliran-aliran baru kelompok Islam garis keras (ekstrimisme)

Dimana pada akhirnya paham radikalisme tersebut akan menjurus pada tindakkan aksi terorisme dengan dalih memperjuangkan islam.”contohnya ISIS” sampainya

Harapan kami dengan diadakan penyuluhan ini agar para santri pesantren kilat SMPN bisa melakukan pencegahan dini agar paham radikalisme tidak berkembang di masyarakat dan memahami bahwa paham tersebut berbahaya. “Demi kedamaian dan keutuhan NKRI mari kita lawan paham radikal mulai sekarang”. Ajak AKP Mediyanto

Penulis : Tino Rustami / Jaspian
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password