JEMBATAN PUTUS TERSAPU BANJIR, PERSONEL BHABINKAMTIBMAS POLSUBSEKTOR MAMOSALATO BANTU WARGA MENYEBERANG

Tribratanews Resmorowali. Intensitas curah hujan di wilayah Kab.Morowali dan Kab.Morowali Utara sangat tinggi. Debit air di sungai -sungai sudah mulai meningkat dan memberikan dampak bagi beberapa wilayah di Kab.Morowali Utara khususnya di wilayah Kec. Mamosalato.

Bencana banjir di Wilayah Kec Mamosalato yang terjadi tnggl Rabu (30/05/2017) sekitar pukul 23.30 wita kemarin, memberikan efek trauma kepada warga sekitar bagaimana tidak walaupun hingga saat ini korban jiwa akibat banjir masih nihil akan tetapi korban materi sangat dirasakan warga setempat, adapun data desa dan rumah yang terendam banjir sbb: Desa Tanasumpu 173 rumah untuk kerugian sekitar 100 juta rupiah,Desa Tananagaya 53 rumah kerugian sekitar 60 juta rupiah,Desa Girimulya 17 rumah kerugian sekitar 20 juta rupiah,Desa Momo 39 rumah kerugian semitar 30 juta rupiah.

Jembatan yang berada di Desa Tanah Sumpuh putus total. Akses ke desa hanya dapat dilalui dengan rakit yang dibuat dari hasil swadaya masyarakat setempat.

Personel tanggap bencana yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan personel Polsubsektor Mamosalato yang sekarang dipimpin oleh IPDA NUR ALTHIN. SH memberikan pertolongan kepada warga yang ingin menyeberang, dengan perlengkapan seadanya personel Bhabinkamtibmas membantu warga yang akan menyeberang dengan mengangkat kendaraan serta warga ke atas perahu kemudian personel Bhabinkamtimas turun kedalam air dengan arus yang tidak begitu kencang mereka mendorong rakit tersebut hingga sampai keseberang.

Puasa tidak menjadi penghalang mereka dalam bekerja. Karena mereka sadar tugas Polri sebagai Pelindung. Pengayom dan pelayan adalah suatu ibadah. Adalah ibadah dan pahala yang besar jika semuanya dilaksanakan dengan ikhlas di bulan Ramadhan yang suci ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password