GUYURAN HUJAN TIDAK MENGHALANGI PELAKSANAAN UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA KE-72 DI POLRES MOROWALI

Tribratanews Resmorowali. Kamis (01/06/2017) pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polres Morowali dilaksanakan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ke 72 yang dilaksanakan untuk pertama kalinya dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Morowali dan dihadiri oleh seluruh personel Polres Morowali, Kasubden IV B Pelopor Morowali beserta Personel Subden IV B pelopor Morowali tetap berdiri kokoh dibawah guyuran air hujan.

Semangat dalam mendalami, menghayati serta mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah tertanam di jiwa seluruh Insan Bhayangkara ini.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Morowali. Presiden Republik Indonesia mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor. Bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila dan waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.

Diakhir amanat. Presiden menyampaikan agar kita seluruh rakyat Indonesia tetap menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita, dan salinv bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, saling bahu membahu, bergotong royong demi kemanjuan Indonesia.

Diakhir upacara dilaksanakan foto bersama sebagai wujud bahwa POLRI khususnya Polres Morowali dan Subden IV B Pelopor Morowali selalu solid dab siap menjadi baris terdepan dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.Sesuai tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password