Lantunkan Suara Indah, Tim Safari Ramadhan Polres Inhil, Ikut Bertadarus Alquran

IMG-20170605-WA0073

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Secara bergiliran, Para Pejabat Polres Inhil, melaksanakan Shalat Taraweh keliling, di Masjid – Masjid dan Mushola – Mushola, yang berada di Kota Tembilahan. Kali ini Tim yang bersafari Ramadhan adalah Tim yang dipimpin Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar, S.H, yang menyambangi Masjid Pancasila Kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Minggu 4 Juni 2017. Selain dari Kasat Res Narkoba, Tim Safari Ramadhan Polres Inhil ini juga diisi oleh Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Inhil IPTU H. Erizal, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin, dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Inhil, AIPDA Masri Nalzon, S.E.

IMG-20170605-WA0069Dijeda antara Shalat Isya dan Shalat Taraweh, AKP Bachtiar, S.H, memberikan beberapa himbauan Kamtibmas antara lain yang antara lain mengajak masyarakat kabupaten Inhil, bisa menjaga dan menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan. Warga juga dilarang keras membunyikan petasan, mercon dan bentuk bunyian keras lainnya yang dapat menganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kasat juga mengingatkan jemaah agar memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman sebelum berangkat ke Masjid atau Mushola dan jendela dalam keadaan terkunci serta memarkirkan kendaraan pada tempat yang aman dan dicabut kuncinya. Jika diperlukan, pakai kunci ganda pada saat melaksanakan sholat di Masjid atau Mushola. Selain itu, diharapkan kepada jemaah wanita, untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika berada di tempat umum.

Kasat juga menyampaikan tentang trend masa kini, berkaitan dengan pemakaian Media Sosial. Menyikapi hal tersebut, diharapkan jemaah bisa bisa bersikap dewasa, dalam mempergunakan media seperti facebook, whatsapp secara bijak dan selalu berhati – hati dalam mengupload sesuatu.

Kegiatan Tim, selain penyampaian himbauan kamtibmas diatas, Tim juga melaksanakan Tadarus Al Quran dengan Remaja Masjid setempat, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri, pada Sang Khalik.

IMG-20170605-WA0070

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

Admin Polri53461 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password