Operasi Cipkon Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (05/06/2017) Pawas AKP Sutrisno selaku Kanit Provost menindak lanjuti perintah Kepala Kepolisian Sektor Metro Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH melaksanakan operasi cipkon di Wilayah Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Operasi ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan. Operasi cipkon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek didampingi Waka Polsek, Para Kanit,Kapolsubsektor diikuti oleh gabungan fungsi dengan sasaran operasi, para pelaku kejahatan curat, curas, curanmor, culik, narkoba, senpi, handak, sajam dan tindak pidana kejahatan maupun tawuran / petasan serta miras juga trek-trekan.

Sebelum melaksanakan patroli secara stasioner terlebih dahulu menggelar apel untuk memberikan arahan kepada anggotanya yang terlibat dalam Operasi Kepolisian tersebut. Usai menggelar apel, selanjutnya anggotanya melakukan operasi ke titik lokasi rawan gangguan kamtibmas.

Dalam Operasi ini, petugas menyasar para pengendara yang melintas baik sepeda motor dan kendaraan roda empat untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di wilayah Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara.

Usai menggelar operasi cipkon selanjutnya anggota menggelar patroli ke lokasi-lokasi rawan untuk mencegah adanya tawuran warga, trek-trekan dan mendatangi warga yang nongkrong yang tidak jelas hingga larut untuk diimbau dan dibubarkan, dan berhasil mengamankan 2 orang diduga preman dan 1 unit motor tanpa dilengkapi surat.

Penulis : Widi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password