Kapolda Riau Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Safari Ramadhan Bersama Gubri di Desa Kuapan Tambang

Tribratanews.Polri go.id – Polres Kampar, Minggu 4 Juni 2017 Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman MBA bersama Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH dan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH beserta anggota Forkopimda Kampar lainnya mengikuti kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan Kec. Tambang Kab. Kampar.

Gubernur Riau dan Kapolda beserta rombongan tiba di Masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan sekira pukul 17.30 wib dan kemudian berbuka puasa bersama, dan mengikuti Shalat Maghrib bersama Jamaah yang berjumlah sekitar 300 orang, setelah makan bersama kegiatan dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah, Shalat Tarawih dan Witir.

Berikutnya adalah rangkaian acara inti Safari Ramadhan, dimana setelah pembukaan oleh protokol dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta penanyantunan anak yatim yang berasal dari Desa Kuapan, Desa Sungai Pinang dan Desa Palung Raya oleh gerakan rakyat anti narkotika dan korupsi kabupaten Kampar yang diserahkan oleh Gubernur Riau, Bupati Kampar dan ketua Granat Kabupaten Kampar.

Setelah itu berturut penyampaian kata sambutan dari tokoh masyarakat Desa Kuapan yang di sampaikan oleh bapak Jalinus BA, Kata sambutan dari Bupati Kampar sekaligus penyerahan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan dan Kata sambutan serta pesan Kamtibmas dari Kapolda Riau.

Pada kesempatan ini Kapolda menyampaikan himbauan untuk saling menjaga tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi ke-Bhineka tunggal ika-an, bahwa walaukan bangsa kita berbeda agama, suku, ras namun jadikan ini sebagai kekuatan bangsa dan jangan mau terpecah belah.

Juga diingatkan untuk antisipasi masuknya faham radikalisme, pro kekerasan, intoleransi dan Isis serta anti Pancasila.

Sementara itu Danrem 031/ Wirabima Brigjen Inf Abdul Karim pada kesempatan ini mengingatkan masalah Karhutla dan menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Sambutan terakhir disampaikan Gubernur Riau sekaligus penyerahan bantuan dana untuk pembangunan 3 Masjid di wilayah Kec. Tambang.

Kegiatan ditutup dengan ceramah agama sekaligus do’a yang disampaikan oleh Ustad Dr. Zulhan Domo.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 22.45 wib dan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis : Deni Yusra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password