Polsek KPL Polresta Banjarmasin Periksa Seluruh Gudang Penyimpanan Sembako

Tribratanews.polri.go.id- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, terus melaksanakan patroli cipta kondisi yang kali ini melakukan pemeriksaan terhadal gudang-gudang penyimpanan bahan kebutuhan pokok atau Sembako di kota setempat.

“Kami mengecek ketersediaan pangan selama Ramadhan dan memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan para distributor atau pedagang,” kata Kapolsek KPL Kompol Mohammad Fihim SH MSc di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakan, pada Jumat (2/6) siang, Kasi Hukum Polsek KPL Aiptu I Ketut Tirta beserta anggota piket fungsi melaksanakan giat patroli cipta kondisi di sekitar Pelabuhan Martapura Baru dengan sasaran gudang-gudang di areal tersebut.

“Dari hasil pengecekan terhadap seluruh gudang di Pelabuhan Martapura Baru, tidak ditemukan ada hal yang mencurigakan atau melanggar hukum,” ucap pria lulusan Secapa Polri itu.

Menurut perwira yang akrab dengan awak media itu, pemeriksaan lebih dikhususkan guna mengetahui ada atau tidaknya aksi penimbunan barang kebutuhan pokok dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standar.

“Sesuai Maklumat Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, seluruh anggota diperintahkan melakukan pengawasan dalam rangka antisipasi terjadinya kelangkaan barang kebutuhan pokok dan gejolak harga selama Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri tahun 2017,” tutur Kapolsek.

Sementara pada Sabtu (3/6) siang, anggota Polsek KPL terlihat melakukan pengawasan pada saat bongkar muat barang di parkiran Kapal Roro di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Petugas memeriksa manifest untuk memastikan barang sesuai dokumen perjalanannya.

“Upaya preventif terus kami tingkatkan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti, dan kami selalu mengingatkan para pelaku usaha untuk tidak coba-coba melakukan hal-hal diluar ketentuan karena bisa dipidana berdasar Undang-Undang Tentang Pangan dan Undang-Undang Tentang Perdagangan,” ujarnya.

penulis   : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password