Bhabinkamtibmas Desa Mandor Ajak Linmas Desa Untuk Menjaga Keamanan Lingkungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Bhabinkamtibmas Desa Mandor BRIPKA Hardiansyah mengadakan pertemuan dengan sejumlah linmas desa di Kantor Desa Mandor.

BRIPKA Hardiansyah menjelaskan Linmas merupakan singkatan dari Pelindung Masyarakat yang mana biasa di kenal oleh masyarakat mandor dengan sebutan hansip (Pertahanan Sipil), pada pertemuan yang diadakan di kantor desa mandor pada sabtu siang (3/6)hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan linmas untuk mencegah secara dini gangguan keamanan lingkungan.

Selain itu Hardiansyah menegaskan linmas juga memiliki perananan penting untuk ikut serta memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada diwilayah lingkungan Desa Mandor.

“peran linmas dalam lingkungan sangat di butuhkan mengingat linmas merupakan satuan pengamanan yang merupakan unsur masyarakat itu sendiri sehingga apabila ada gangguan keamanan lingkungan akan sangat mudah untuk menggali informasi dan melakukan deteksi dini” ujar hardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut Hardiansyah juga menghimbau agar linmas desa ini bisa menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa ditengah – tengah masyarakat dan mewujudkan kerjasama dengan instansi terkait khususnya POLRI guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Desa Mandor serta untuk meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini masyarakat terhadap keberadaan orang asing yang ada di lingkungannya.

“saya harapkan dengan kerjasama ini kita dapat mewujudkan lingkungan kita agar aman serta jangan ragu ragu dalam memberikan informasi dan tingkat kewaspadaan dan deteksi dini masyarakat semakin meningkat sehingga wujud polisi bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dapat di rasakan” tutup hardiansyah.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password