Polsek Ella Hilir Problem Solving Masalah Pemagaran Jalan PT. Citra Mahkota

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya masyarakat yang memagar jalan PT. Citra Mahkota Kanit Binmas Polsek Ella Hilir Bripka Umar Irawansyah, A. Md segera mendatangi lokasi pemagaran yang berada dijalan arah Dusun Belapis Desa Popai Kecamatan Ella Hilir, Minggu ( 04/6/2017 ) Pagi.

Pemagaran tersebut dilakukan oleh Dimin warga masyarakat Dusun Kemayau Desa Popai, menuntut kontraktor yang menggunakan darmaga untuk bongkar muat barang harus melewati darmaga miliknya, sesuai dengan pertama kali kontraktor gunakan, namun sekarang untuk bongkar muat barang kontraktor tidak lagi menggunakan darmaganya, malah menggunakan darmaga milik Saidon, merasa dirugikan Dimin memagar jalan PT. Citra Mahkota, menyikapi situasi tersebut Bhabinkamtibmas juga Kanit Binmas Polsek Ella Hilir Bripka Umar Irawansyah, A. Md mendatangi lokasi pemagaran dan meminta pagar tersebut dibongkar, setelah diberikan pengertian oleh Bripka Umar Sdr. Dimin mau membongkar pagarnya dan selanjutnya dilakukan mediasi dirumah Sdr. Saidon di Dusun Sungai Poring Desa Popai, sdr. Dimin berjanji tidak lagi melakukan pemagaran sampai kesepakatan diantara kedua belah pihak tercapai.

Hadir juga Kanit Intelkam Polsek Ella Hilir Bripka Wiyono beserta anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Usman untuk mediasi permasalahan tersebut antara pihak kontraktor, Dimin dan Saidon dipertemukan dirumah Saidon dan dicapailah kesepakatan sdr. Dimin menerima uang imbalan sebesar Rp. 3.000.000,- dari pihak kontraktor untuk melewati jalan yang dipagar karena jalan tersebut diakui Dimin masih haknya, sedangkan masalah pengguna darmaga diserahkan kepada pihak kontraktor untuk menggunakan darmaga yang mana.

Kapolsek Ella Hilir Iptu Haryono mengatakan masyarakat harus lebih dewasa dalam menyikapi masalah yang terjadi, jangan berbuat sesuka hatinya, jika ada permasalahan harap menghubungi pihak Kepolisian yaitu Polsek Ella Hilir untuk dicarikan jalan keluar yang terbaik, saya juga mengharapkan masyarakat Kecamatan Ella Hilir dalam menyelesaikan permasalahan harus selalu mengedepankan rasa kekeluargaan agar masalah kecil seperti ini tidak menjadi besar, tegasnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password