Hilangkan Kesan Arogan, Marnit Patroli Paloh Sambangi Nelayan Kedepankan Cara Yang Humanis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Minggu (03/06/2017) Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kalbar melalui jajaran Markas Unit Patroli Paloh melakukan kegiatan patroli bahari secara humanis guna menjaga hubungan baik antara masyarakat dengan kepolisian di pesisir pelabuhan Mentibar perairan Paloh.

“Kepala Markas Unti Patroli Paloh Brigpol Kamarudin mengatakan bahwa dalam melakukan patroli kami akan lebih mengedepankan pendekatan secara humanis, hal ini kami lakukan agar bisa menjaga hubungan baik dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir perairan. Karena patroli secara humanis dirasa lebih cocok dalam menciptakan hubungan baik antara masyarakat dengan petugas Polisi” Ujar Brigpol Kamarudin

Sebagai petugas Polri yang modern memang diharuskan lebih dekat dengan masyarakat dan sebagai salah satu upaya – upaya yang dilakukan pihak Kepolisian untuk menghilangkan kesan arogan yang dahulu melekat pada petugas kepolisian. Dengan dekat terhadap masyarakat, diharapkan polri dapat menjadi contoh tauladan yang baik, tidak lupa kami juga menghimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpengaruh maupun terprovokasi terhadap isu-isu negatif/berita hoax yang banyak beredar di media.

“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik dengan masyarakat, diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai polisi. Kami sebagai polisi harus bisa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan maksimal dan profesional” Tambahnya.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password