Road to perbatasan Bersama Karo Ops Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, polda Kalbar Kapuas Hulu – Pada hari sabtu tanggal 3 Juni 2017 polres kapuas Hulu menerima kegiatan sidak, suvervisi serta pemantauan daerah perbatasan oleh bapak Karoops Kombespol jayadi,SIK dan ibu beserta satu orang ajudannya di mapolres kapuas Hulu.

Karoops tiba dibandar udara pangsuma putussibu pada pukul 12.30 wib yang diterima langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Iman riyadi, SIK, MH bersama kabag Ops dan Kasubbg Dal Ops.

Kemudian rombongan langsung menujun Mapolres Kapuas Hulu yang disambut oleh Kasat reskrim,KBO Sat Reskrim, KBO Sat Narkoba, Kanit Kanit Tipikor,karoops kemudian mengecek Posko Ops Pekat Kapuas 2017 untuk melihat kasus dan data Ops Peket serta BB Ops pekat Kapuas 2017 serta melihat bagunan Polres rombongan menjutkan perjanan ke perbtasan Kec. Badau.

Rombongan tiba dipolsek Embaloh Hulu pada pukul 14.56 wib disambut Kapolsek Embaloh Hulu bersama anggota polsek Karoops bersama rombongan untuk mengecek asrama baru dan beristirahat sejenak untuk melanjutkan perjalanan Kec. Badau.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kec.Badau dan tengah perjalanan rombongan berhenti digenting lanjak Kec. Batang Lupar pada pukul 15.25 wib untuk melihat monumen serta meliat danau sentarum dari mungguk/bukit Genting Lanjak kemudian tim melanjutkan perjalanan.

Rombongan tiba di Polsek Badau pada pukul 16.05 yang untuk meninjau perbatasan, dan dilanjutkan menindak lanjuti jalur tikus dan mengecek patok 504 betangan yang menghubungkan antara Indonesia – Malaysia di kec. Badau. Merupakan rawan terjadinya kejahatan antar negara serta kasus- kasus illegal serta peredaran Narkoba.

Karo Ops juga mengecek Pol subsektor yang berada diperabasan yang di jaga oleh Kasubsektor BRIPKA Masni melihat seputar bangunan Polsub yang dimana untuk menjaga wilayah perbatasan rombongan keudian melaksanaan buka bersama dirumah makan Jember Badau yag nantinya melanjutkan perjalanan ke polsek Silat Hilir melalui jalan memutar atau melalui jalan sawit.

Pada pukul 22.55 rombongan tiba dipolsubsektor Silat Hilir Polsek Silat Hilir simpang silat Kec. Silat Hilir untuk melihat personil Pos dan kondisi bagunan karena rawan masuk barang barang Illegal.

Terakhir rombongan Karoops meninggalkan Pos Subsektor silat Hilir pada pukul 23.00 wib yang mana meneruskan perjalaan ke Polres Sintang dan tiba di Kab. Sintang Pada pukul 24.00 wib.

Penulis : tirto
Editor : umi fadilah / sugeng hs
Publis : Cucu Syafiyudi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password