Polsek Kalis Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Gawai Dayak Kalis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Kapuas Hulu, Kapolsek Kalis IPDA DEDY SUPRIADI memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas BRIPKA EDY APRIANSYAH, Kanit Provost BRIPKA MARKUS.L.K, Kanit Intel AIPTU RISKI BARUS dan Kanit Reskrim BRIPKA YOSEP B.S untuk melaksankan pengamanan gawai Dayak Kalis (Gawa Mamariang Banyi’a) di Ds. Nanga Danau Kec. Kalis Kab. Kapuas Hulu,

pada hari Sabtu tanggal 3 juni 2017 pada pukul 12.00 wib bertempat di Balai Adat Ds. Nanga Danau Kec. Kalis Kab. Kapuas Hulu

Kegiatan gawai Dayak tersebut dihadiri oleh anggota DPRD KH sdr. FABIANUS KASIM, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga PETRUS KUSNADI, S.sos. M.si , Tumenggung suku Dayak Kalis sdr. PAULUS DEKER serta perangkat adat dan masyarakat Dayak Kalis terutama Ds. Nanga Danau Kec. Kalis yang dimana kegiatan tersebut ingin melestarikan adat istiadat suku Dayak Kalis dan budaya/tradisi yang selama ini dilakukan secara turun temurun dari nenek moyang suku Dayak Kalis.

Dalam kegiatan tersebut Tumenggung meminta kepada masyarakat suku Dayak Kalis untuk dapat menjaga/ melestarikan dan mempertahankan budaya/tradisi adat istiadat yang sudah diturunkan sejak dahulu oleh nenek moyang suku Dayak Kalis dan anak cucu Dayak Kalis dapat meneruskan tradisi kebudayaan gawai Dayak ini dan masyarakat Dayak Kalis agar tetap membudayakan tradisi yang sudah ada di jaman sekarang.

Pengamanan gawai Dayak Kalis (Gawa Mamariang Banyi’a) di Ds. Nanga Danau Kec. Kalis Kab. Kapuas Hulu selesai pukul 16.00 wib berjalan aman dan lancar.

Penulis : Yosep Bagus/Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password