Penganten Subuh Ini Dikawal Polisi, Bangunkan Warga Untuk Sahur, Ada Apa…..?

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Salah satu cara Polri, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, adalah dengan mengikuti kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat. Kiat seperti itu, juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, BRIGADIR NURFAJRI SARIADES, yang ikut bergabung bersama masyarakat, mengamankan kegiatan Festival Seni Budaya Arak – Arakan Penganten Sahur, yang sudah menjadi tradisi masyarakat setempat, dengan tujuan untuk membangunkan warga agar jangan sampai berpuasa tanpa bersahur, karena tertidur. Kegiatan ini, biasanya dilaksanakan setiap malam Minggu pada Bulan Ramadhan, mulai dari pukul 00.30 WIB sampai dengan pukul 02.30 WIB.

IMG-20170604-WA0024Festival Seni Budaya Arak – Arakan Pengantin Sahur ini, menyusuri rumah warga, mulai dari Pasar Desa Pulau Palas sampai ke Jalan Provinsi Parit VII Desa Pulau Palas. Enam pasang pengantin, yang ternyata semuanya laki – laki, dihias seperti layaknya sepasang pengantin Pria dan Wanita, berjalan beriringan, juga diiringgi oleh ribuan pengujung yang menyaksikan kemeriahan Festival Budaya tersebut.

Dengan kehadiran Polisi ditengah – tengah masyarakat, penonton yang menyaksikan Festival tersebut, dapat merasa aman dan dampak positifnya, semakin mendekatkan diri Bhabinkamtibmas, pada masyarakat di Desa binaannya.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password