Periksa Kunci Pintu dan Jendela Rumah, Sebelum Pergi Beribadah

IMG-20170602-WA0186

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Polres Inhil gencar melaksanakan sosialisasi kamtibmas dikalangan masyarakat. Salah satunya dengan menugaskan anggotanya untuk melaksanakan Safari Ramadhan Keliling, di Masjid – Masjid dan Mushola – Mushola. Kali ini, yang melaksanakan Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Inhil, Komisaris Polisi Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, Jumat, 2 Juni 2017. Tim Safari Ramadhan Polres Inhil ini, menyambangi Mesjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman Tembilahan. Selain untuk bertaraweh bersamaTim yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Inhil, KOMPOL Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, beranggotakan IPTU Agus Susanto, IPDA Gustian Yusuf, AIPTU Zulhendri Saputra dan BRIPTU Dicky Suhendra.

Setelah pelaksanaan Shalat Isya, KOMPOL Sangkut Suryadiningrat, menyampaikan himbauan Kamtibmas,  kepada jemaah Masjid Al Huda Tembilahan antara lain mengajak masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, bisa menjaga dan menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan. Selain itu juga disampailan larangan untuk membunyikan petasan, mercon dan segala bentuk bunyian keras lainnya, yang dapat menganggu kekhusukan  menjalankan ibadah puasa.

Selain hal di atas, juga diingatkan kepada jamaah, untuk lebih memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman sebelum berangkat ke Masjid atau Mushola, dengan mengecek jendela dan pintu, dalam keadaan terkunci. Kemudian parkirkan kendaraan pada tempat yang aman dan jangan lupa dicabut kuncinya, jika perlu pakai kunci ganda pada saat melaksanakan sholat di Mesjid atau Mushola. Juga kepada kaum wanita dipesankan, agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika berada di tempat umum.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password