Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Jebres Mengikuti dan mengamankan Sholat Taraweh dan dan “Ngobrol Perkara Islam” di Masjid Al Fatih Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. polrestasurakarta. Mendekatkan diri dengan warga binaanya dan menjalankan kewajiban sebagai umat Islam Bhabinkamtibmas Kel. Kepatihan Wetan Aiptu Tunjung Margianto Sabtu tanggal 03 juni 2017 sekitar pukul 19.00 sd 21.00 wib melaksanakan sholat taraweh bertempat di masjid Al Fatih.
Selain melaksanakan pengamanan sholat tarawih Aiptu Tanjung juga melaksanakan pengamanan kegiatan Ngobrol Perkara Islam ( NGOPI ) yang dilaksanaka n setelah selesai sholat taraweh.

Dalam sholat tarawih tersebut selaku Imam dan penceramah kultum adalah bapak Sholahudin yang merupakan ketua takmir masjid Al Fatih kegiatan tersebut dihadiri sekitar 90 orang jamaah masjid Al Fatih.

a5e163c1-863a-4871-b70c-12103ba30e9aDisela – sela waktu setelah sholat tarawih tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Tunjung Margiyanto berkesempatan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada pata jamaah masjid Al Fatih sambil menunggu kedatangan pembicara / ustadz yang akan mengisi ceramah dalam giat ” NGOPI”  tersebut. Dalam himbauannya Aiptu Tanjung menyampaikan agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Selalu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing serta Masyarakat agar hidup saling meghargai dalam perbedaan.

Sekitar pukul 20.00 wib Habib Alwi Al Habsy tiba di masjid, Al Fatih dan giat “NGOPI”  dimulai dan dari ceramahnya Habib Alwi Al Habsy menyampaikan bahwa kita sesama umat islam harus bisa menjaga kerukunan baik sesama umat islam maupun pemeluk agama lain atau Toleransi hidup beragama. Karena Allah menciptakan manusia dan isi dunia ini semua dalam perbedaan. Mengapa kita harus mempermasalahkan perbedaan. Perbedaan bukan penghalang dalam menyebarkan agama Islam.  Hingga berakhir kegiatan ” NGOPI” tersebut situasi aman dan tertib.

Penulis : Lilik Jebres

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password