Dukung Tugas Kepolisian Jelang Operasi Ramadnia 2017, Sat Binmas Polres Banyumas Latih Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Sat Binmas Polres Banyumas Polda Jateng, Aipda Yusup Supriyadi, S.H, latih ratusan anggota Saka Bhayangkara Polres Banyumas dan Polsek Jajaran secara serentak melaksanakan Gladi Bakti Saka Bhayangkara dalam rangka kesiapan membantu Polri pada Operasi Ramadnia 2017, Sabtu (3/6/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Binmas Polres Banyumas AKP Kusnadi SH, mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pedoman cara bertindak pada saat bertugas dilapangan, khususnya saat mengatur lalu lintas dijalan pada saat membantu tugas Kepolisian dalam operasi nanti.

“Anggota Saka Bhayangkara dibekali tentang gerakan dasar Pengaturan Lalu Lintas, serta tehnik menghentikan kendaraan dan cara menyeberangkan orang yang aman,”ungkap Kasat Binmas.

Sementara itu, Aipda Yusup Supriyadi, S.H selaku pembina Saka Bhayangkara menjelaskan kegiatan ini dibimbing oleh masing-masing Pamong Saka Bhayangkara yang dibagi dalam dua tahap latihan, yaitu latihan kering dilaksanakan di Polres dan Polsek, serta praktek di jalan raya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi ini, anggota Saka Bhayangkara menjadi paham akan pedoman Cara Bertindak yang benar sebelum esok mereka diterjunkan pada kegaiatan kemanusiaan Operasi Ramadniya 2017, “pungkasnya.

Penulis : Bagus AW
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password