Kapolsek Pasar Kliwon Surakarta Menghadiri dan Mengikuti Taraweh Keliling Bersama Forkopimcam di Masjid Muslimin

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta. Polda Jateng – Kepala Kepolisian Sektor Pasar Kliwon Resor Kota Surakarta AKP Suwandi bersama beberapa anggota menghadiri kegiatan Shalat Taraweh keliling di Masjid Muslimin Kp. Kusumodilagan Joyosuran, Sabtu ( 3/6/2017 ) pukul 19.00 wib.

Taraweh Keliling Forkopimca ( Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan ) Pasar Kliwon ini dihadiri dan di ikuti Camat Pasar Kliwon Drs Agus Santoso, MM, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Suwandi, Danramil Pasar Kliwon Kapten Inf Waluyo, Kepala Kantor Urusan Agama Pasar Kliwon H Muh Arbain SAg, Lurah se Kec. Pasar Kliwon, MUI Kota Surakarta Drs. Muqorobin serta jamaah sholat tarawih sekitar 100 orang.

Kegiatan Shalat Tarawih keliling ini diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasar Kliwon untuk putaran pertama tingkat Kecamatan secara bergiliran oleh Kapolsek bersama unsur Forkopimca (dulu Muspika-Red) secara bergiliran. Maksud dan tujuan selain melaksanakan kewajiban umat Islam sekaligus untuk menjalin silahturahmi pemerintahan dengan warga masyarakat.

” Bahwa pemerintahan Kecamatan Pasar Kliwon sebagai penyelenggara kegiatan tarwih keliling ini, untuk mengisi bulan puasa Ramadhan mempererat silahturahmi dengan masyarakat pasar kliwon dan rencana untuk putaran kedua di SD Diponegoro, putaran ketiga Masjid Sampangan, putaran keempat di Polsek Pasar Kliwon ” ucap Bp H. Muh. Arbain, SAg Kepala Kantor Urusan Agama Pasar Kliwon.

493a34a5-834b-4c41-876b-8502a8236f4a

” Bulan Ramadhan kita mengharapkan sudah lama untuk bertemu kembali, kita harus bagaimana tentu ada yang diharapkan bukan sekedar menjalankan ibadahnya saja, maka kita harus melakukan dengan khusuk, ikhlas, tekun, selama bulan puasa ramadhan ini, selain itu tadarus Alqur’an, perbanyak shodaqoh, iktikaf di masjid, umroh Romadhon. Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Alquran salah satu fungsi Alquran yakni alquran sebagai petunjuk umat manusia di dunia.
Marilah kita isi puasa ramadhan ini dengan sebaik- baiknya ” Kata Ustad Drs H Muqorobin penceramah tarwih keliling.

Harapan Takmir Masjid Muslimin, agar selalu adanya kunjungan dari pemerintahan Kecamatan Pasar Kliwon di mashid muslimin jangan hanya bulan puasa ramadhan saja dan sangat merasa senang masjid muslimin dipakai / digunakan untuk kegiatan tarwih keliling ini ” ungkap Ustd Abu Hurairoh.

Penulis : Miun Kliwon

Editor  : Umi Fadillah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password