Persoalan Pembebasan Hak Ulayat Tanah Bandara Paniai Perlu Dimediasi

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Paniai. Persoalan pembebasan Hak Ulayat Tanah Bandara Paniai sampai hari ini belum ada kesepakatan. Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Paniai AKBP SUPRYAGUNG SIK, Minggu (4/5/2017).

Persoalan Tanah Bandara Kabupaten Paniai Diklaem oleh tiga orang yaitu saudara WY, BY, dan YY namun yang berhak untuk mengatur pembagian dana bandara menurut mereka adalah saudara WB.

“kami sudah mendapatkan informasi terkait persoalan tanah bandara tersebut, dan permasalahan ini sudah diproses secara perdata oleh Pengadilan Negeri Nabire, dan dimenangkan oleh saudara WY” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut kata Kapolres, saudara YY tidak menerima dan akan melanjutkan permasalahan ini ke sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura. Untuk mengantisipasi permasalahan ini tidak berkepanjangan kami akan memfasilitasi pertemuan diantara mereka serta lembaga terkait untuk bersama-sama duduk menyelesaikan masalah ini sehingga tidak terjadi konflik, yang mana kabupaten Paniai tidak lama lagi akan menghadapi pentahapan pilkada pada bulan agustus 2017, tutup AKBP SUPRYANGUNG.

Sebelumnya, permasalahan ini menurut saudara YY telah dirundingkan dengan pembagian untuk WB sebesar Rp. 12 Milyar, BY sebesar Rp. 10 Milyar dan YY sebesar Rp. 6 Milyar, namun saudara YY membawa permasalahan ini ke Perdata.

Editor : Sosra Chaniago
Publish: Fajar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password