Jayapura – Oksibil Miliki Maskapai Baru

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Pegunungan Bintang – Wakapolres Pegunungan Bintang Bersama Pemerintah sambut kedatangan pesawat baru untuk rute penerbangan jayapura oksibil, Minggu (04/06/17)

Kota Oksibil yang berada di wilayah hukum Polres Peg. Bintang merupakan salah satu kota di Papua yang hanya bisa dijangkau melalui transportasi udara, untuk saat ini transportasi udara yang melayani penumpang dari kota jayapura hanyalah maskapai penerbangan Trigana Air, sehingga hal ini terkadang menjadi kendala apabila membludaknya penumpang yang akan ke kota Jayapura.

Masalah pun muncul karena para calon penumpang sering mengkomplain kepihak Trigana sehingga menimbulkan sedikit keributan dan akhirnya harus diamankan oleh anggota Polri yang bertugas di Pos Pol Sub Sektor KP2 Bandara Oksibil.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Emanuel Eka Setdiyanto turut serta menyambut maskapai penerbangan Gatari yang mulai melayani penerbangan penumpang maupun cargo ke kota Oksibil, bersama – sama dengan pejabat Pemda Kab. Peg. Bintang dan TNI.

Wakapolres Peg. Bintang bersama Bupati Kab. Peg. Bintang melihat dan berbincang – bincang dengan para crew pesawat tersebut, setelah berbincang – bincang rombongan penjemput melanjutkan dengan kegiatan foto bersama di samping pesawat.

Kegiatan penjemputan ini juga dijaga dan dikawal oleh anggota Polri yang bertugas di Pos Pol Sub Sektor KP2 Bandara Oksibil dikarenakan banyaknya masyarakat yang antusias dan ingin melihat serta menyaksikan pesawat tersebut secara langsung.

Saat diwawancarai oleh Humas Polres Peg. Bintang, Waka Polres Peg. Bintang mengatakan semoga dengan bertambahnya satu maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari Jayapura ke Oksibil dan sebaliknya dapat membantu melayanai masyarakat.

Waka Polres Peg. Bintang juga menambahkan bahwa Polri akan selalu siap untuk membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik guna mendungkung pelayanan maskpai penerbangan apapun yang ada dikota Oksibil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kota Oksibil.

Penulis                 : Jan Allen Ajawaila/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password