Pos TNI AL dan Polsek KPPP Polres Tanjab Barat Hangus Terbakar

IMG-20170604-WA0002Tanjab Barat – Telah terjadi musibah kebakaran Kantor Polsek KPPP Polres Tanjab Barat dan Kantor Pos AL Kuala Tungkal yang terletak di Jln. Kesejahteraan Tungkal Tiga Kec. Tungkal Ilir, Sabtu 3/6/17 pukul 07.30 wib.

Keterangan dari Dan Pos AL Letda Tohir menyatakan bahwa pada saat terbangun dari tidur dan mendapati ada kepulan asap dari salah satu kamar anggotanya kemudian berusaha untuk memadamkan api namun api sudah semakin membesar dan asap tebal sudah memenuhi ruangan sehingga saya tidak dapat memadamkan kobaran api kemudian saya mengamankan aset/peralatan yang berada di kantor Pos AL dan api dengan cepat menghanguskan Pos AL dan merambat ke kantor Polsek KPPP karena kedua bangunan kantor bersebelahan tersebut terbuat dari kayu, “jelas Letda Tohir.

Tidak beberapa lama datang petugas personil Polres bersama BPDB Kab Tanjab Barat, Damkar Kab Tanjab Barat dibantu dari damkar Yayasan Budi Luhur dan warga masyarakat Kuala Tungkal, api dapat dipadamkan pukul 09.00 wib.

Adapun untuk sementara kerugian yang dapat ditaksir yaitu berupa Bangunan kantor milik Polsek KP3 90% terbakar dan alat alat kantor yang terbakar, kemudian yang dapat diselamatkan berupa 1(satu) unit Speed Boat, 1(satu) buah mesin Speed Boat 40 PK merk Nercury, 1(satu) set Komputer dan sebagian administrasi kantor, Selanjutnya Bangunan Mako POS TNI AL habis terbakar dan (1 pucuk senjata jenis AK-47), sedang dari kantor KPLP 1(satu) unit Speed Boat 40 GT Dinas KPLP.

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol R.P. Nainggolan membenarkan peristiwa tersebut.

“Untuk TKP kebakaran telah diberi police line dan dilakukan pengamanan oleh anggotanya sedang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, ” jelas Kabag Ops Kompol R. P. Nainggolan.

Penulis : Lagimo

Editor : Lilik Adhi

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password