7 Tahun Gauli Anak Kandung, Opo Jaru Warga Sangihe Dijebloskan ke Penjara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Timsus Scorpion Polres Sangihe melakukan penangkapan terhadap lelaki YT alias Jaru (40), berprofesi sebagai Petani yang tinggal di Kampung Kalasuge, Kecamatan Tabukan Utara.

YT, tersangka pencabulan dan persetubuhan terhadap anaknya sendiri, NPT (22), ditangkap oleh Tim Scorpion di depan Hotel Sahid Manado, Sabtu (3/6 2017), sekira pukul 16.00 WITA.

Oleh Tim, tersangka langsung dibawa ke Sangihe dengan menggunakan Kapal Penumpang KM Metro Teratai, hari itu juga.

Informasi yang diperoleh, perbuatan pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban, sudah dilakukan sejak tahun 2010, dimana saat itu korban baru berusia 16 tahun, hingga tahun 2016.

Korban tidak berani melaporkan hal tersebut ke ibunya atau orang lain, karena korban diancam oleh tersangka, yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Perbuatan asusila tersangka akhirnya terbongkar setelah korban sudah tidak mau lagi melayani nafsu bejat tersangka. Saat itu juga korban memberanikan diri memberitahukan kepada ibunya.

Korban kemudian disembunyikan di rumah Kapitalaung (Kepala Desa) Kalasuge. Tersangka yang marah akhirnya merusak rumah dan kamar korban.

Merasa ketakutan, ibu korban kemudian melaporkan semua perbuatan tersangka ke Polsek Tabukan Utara. Tim akhirnya memburu tersangka yang lari meninggalkan Sangihe.

“Saat ini tersangka sudah kami serahkan ke Polsek Tabukan Utara guna menjalani pemeriksàan oleh Penyidik. Tersangka diduga melanggar pasal 81 (3) atau pasal 82 (2) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan perppu No. 1 thn 2016 tentang perubahan kedua atas UU no. 23 thn 2002 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman 15 tahun penjara ditambah 1/3 dan atau pasal 46 UU RI no. 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT ancaman hukuman 12 tahun,” pungkas Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Denny Tampenawas

Penulis: Supri
Editor: Rony/Sulut
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password