Sambangi Pesantren, Kapolsek Sijunjung Berikan Pemahaman Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH bersama anggota, tadi siang melaksanakan kegiatan silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) “Syekh Amiluddin” di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Sabtu (3/6).

Kedatangan Kapolsek disambut oleh H. Safri Malin Sidi yang bertugas sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin dan juga merupakan tokoh agama di wilayah Pudak.

Dalam silahturahmi tersebut Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama menyampaikan beberapa hal penting diantaranya pemberian pemahaman kepada masyarakat terhadap “Kelompok Radikal, Intoleransi serta Anti Pancasila”.

“Agar dalam kegiatan ceramah agama di Mesjid-mesjid supaya diberikan pemahaman tentang arti Pancasila, sehingga masyarakat tidak terprovokasi ajakan/bujukan oleh paham radikal yang sedang marak saat ini”, ujar Iptu Yaddi Purnama.

Kemudian dalam hal mencegah terjadinya kegiatan yang dilarang dan bertentangan dengan hukum dan peraturan yang berlaku, agar semua pihak saling berperan dan bersinergi sehingga tidak terjadi perbuatan yang melanggar hukum, apalagi selama bulan suci Ramadhan, sehingga umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan khusyuk.

Untuk meminimalisir terjadinya penggunaan petasan/mercon serta bunyi- bunyian lain khususnya pada saat ibadah shalat tarawih, disamping Polri yang melaksanakan penertiban juga meminta bantuan Ustadz H. Syafri Malin Sidi untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak membunyikan mercon atau petasan ataupun bunyi-bunyian lain saat ibadah.

Kapolsek Sijunjung berikan Bantuan melalui Ketua Ponpes
Kapolsek Sijunjung berikan Bantuan melalui Ketua Ponpes

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH juga memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 2 dus buat santri Pondok Pesantren Syekh Amiluddin.

Terpisah, Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi oleh Polsek Sijunjung tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Silaturahmi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait maraknya isu Radikalisme, Intoleransi dan anti Pancasila. Menindaklanjuti perintah pimpinan Polri yang disampaikan oleh Kapolres Sijunjung”, ucap Iptu Nasrul kepada Tribratanews.polri.go.id.

Penulis  : R. Fauzi

Editor    : Tiara ( Sumbar)

Publish : R. Fauzi

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password