Polsek Pahunga Lodu Laksanakan Program Kultum Di Masjid Selama Bulan Puasa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sumba Timur – Kapolsek Pahunga Lodu, Polres Sumba Timur Ipda Jumaeni, melaksanakan ceramah dan himbauan kamtibmas dalam program kuliah tujuh menit (kultum) yang dilaksanakan oleh Polsek Pahunga Lodu selama bulan puasa kepada jemaah masjid Al Jihad Kaliuda, Jumat (2/5/17) malam.

Kegiatan ceramah dan himbauan kamtibmas dilaksanakan seusai melaksanakan sholat taraweh.  Dihadapan para Jemaah masjid Kapolsek mengatakan setiap warga negara Indonesia memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap situasi kamtibmas diwilayahnya masing asing.

“ Sehubungan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang memunculkan trend positi dan negatif, salah satu contoh trend negatif yakni munculnya berita hoax yang dapat memicu timbul permasalahan lainnya ataupun konflik berbau sara, untuk mengantisipasinya perlu dilakukan klarifikasi tentang kebenaran berita tersebut, “ jelas Kapolsek Pahunga Lodu Ipda Jumaeni dihapan para jemaah.

“ Terkait masalah terorisme, radikalisme dan isis agar semua masyarakat patut waspada dan dapat mencermati setiap hal yang terjadi dilingkungannya yang berpotensi terpengaruh terhadap masalah tersebut,” imbaunya.

Disela kegiatan ceramah tersebut Kapolsek juga mengingatkan agar warga tidak terlibat atau mendalangi aksi tindak kejahatan di wilayah Polsek Pahunga Lodu terutama kasus pencurian ternak dan pembalakan liar atau penebangan liar (illegal logging).

Penulis    : PC 26

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password