Tekan Penyakit Masyarakat, Kapolsek Laksanakan Cipta Kondisi

 

Tribratanews.Polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Subah, (3/6/2817) pukul 00.30 wib Kapolsek Subah, Iptu Dede Hasanudin, SH beserta empat anggota Polsek Subah melaksanakan cipta kondisi di Desa Sungai Sapak dan Desa Sempurna Kecamatan Subah. Cipta kondisi ini dilakukan sehubungan dengan adanya Bulan Suci Ramadhan 1438 H dan dalam Rangka Operasi Pekat 2017.

Kapolsek Subah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan cipta kondisi ini ditemukan adanya cafe yang buka hingga larut malam atau melebihi jam operasional sehingga digunakan oleh para remaja – remaja yang masih dibawah umur untuk tempat berkumpul sambil main gitar dan minum – minum yang ada di Desa Sempurna Kecamatan Subah.

Kemudian di Desa Sungai Sapak, ada ditemukan salah satu warung yang membuka permainan biliyar juga hingga larut malam atau melebihi jam operasional sehingga masih ada remaja – remaja yang sedang bermain biliyar diwarung tersebut.

Iptu Dede menuturkan, dari dua temuan saat dilakukannya cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Subah yang langsung dipimpinnya tersebut. Langsung dilakukan pendataan identitas pemilik cafe yang ada di Desa Sempurna dan pendataan pemilik biliyar yang ada di Desa Sungai Sapak beserta para remaja – remaja yang berada di kedua tempat tersebut, untuk selanjutnya diberikan arahan dan himbauan dan setelah itu para remaja – remaja tersebut disuruh pulang ke rumahnya masing – masing.

Terhadap pemilik cafe dan meja biliyar, Kapolsek Subah memberikan peringatan keras agar tidak mengulangi kembali membuka cafe atau permainan biliyar hingga larut malam atau melewati jam operasional karena hal tersebut dapat mengganggu kepentingan umum dan apabila masih mengulangi akan dilakukan tindakan yang lebih keras lagi. Jelasnya

Kegiatan cipta kondisi tersebut selesai jam 02.00 wib dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis : Budi Prayitno
Editor :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Sugeng Hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password