Kapolres Tebo Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim

Tribratanewspolri.go.id, Polres Tebo Jambi – Polsek Rimbo Bujang menggelar acara buka bersama dengan 31 anak yatim piatu panti Asuhan Siti Khodijah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (3/6/2017) petang.

Kegiatan berlangsung dihalaman Mapolsek Rimbo Bujang. Acara dihadiri Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmad SIK, M.Si, Kaposlek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH, Camat Rimbo Bujang Sukiman, Danramil 416-07 Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, tokoh masyarakt dan sejumbelah tamu undangan lainya. Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Jamal dan Sherli adik dari panti asuhan Siti Khodijah.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan untuk mempererat tali siraturahmi antar sesama, sekaligus pemberian bingkisan dan cindra mata kepada Aiptu Sukardi yang masa baktinya telah berakhir.

“Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan umur panjang. Ajang mempererat tali siraturahmi ini semoga nantinya dapat terus berkesinambungan dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada orang tua kami Aiptu Sukadri yang telah menyelesaikan masa dinasnya dalam kesatuan Bhayangkara,” ujar Kapolsek Rimbo Bujang.

Sementara Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmad SIK. M.Si dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas kreatifitas Posek Rimbo Bujang yang telah membuat acara pelepasan masa tugas Aiptu Sukardi Sekaligus acara buka bersama dengan puluhan anak yatim piatu.

“Acara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terimaksih atas pengabdian Aiptu Sukardi selama bertugas menjadi anggota Polri. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan sillaturahmi dan saling berbagi untuk kita semua, dan Saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasi yang tinggi terhadapat Aiptu Sukardi selama dinasnya di Kesatuan Bhayangkara,” sebut Kapolres Tebo.

Kapolres menambahkan, pada bulan suci ramadhan ini sudah sepatutnya kita memperlakukan anak yatim selayaknya anak kita sendiri, “kita yang memiliki kelebihan hendaknya saling berbagi bersama anak yatim piatu,” Imbuh Kapolres

Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP. MM dalam sambutanya menyampaikan, sebagai kepala wilayah merasa bangga karena kita memiliki orang tua yang mana diakhir masa kedinasanya masih dalam keadaan sehat.

“Kami merasa bangga memiliki orang tua yang hingga akhir tugasnya masih melaksanakan dinas dengan baik, kita yang masih muda-muda harus bisa melaksanakan dinas dengan baik. Ajang silaturahmi antar sesama dibulan yang baik ini mari kita selalu berbuat baik,”ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tebo AKPB Budi Rahmad SIK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Anggi yang diserahkan kepada Aiptu Sukardi beserta istri, yang akan segera mengakhiri masa tugasnya dalam kesatuan Bhayangkara.

Sementara itu, Ustad M. Jamin dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa kegitan seperti ini dapat menjadi ajang siraturahmi antar sesama. Dia juga mengajak umat untuk tetap tunduk dan selalu mengingat Tuhan.

“Sangat penting untuk kita tidak mencampuradukkan antara ibadah dengan perbuatan yang tidak baik, dan mari kita beribadah”ujarnya.

Penulis : Roy/DianSM
Editor   : joko / Jambi
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password