Kapolres Sintang Pimpin Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Sintang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Kali kedua Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH melakukan Safari Ramadhan, Safari kedua ini Kapolres Sintang diikuti para Pimpinan Dinas Instansi terkait serta pihak swasta lainya,  yang merupakan Kelompok Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Sintang, dan selaku Pimpinan rombongan Kapolres Sintang, Jumat (02/6/2017), kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH yang didampingi Ibu Ketua Bhanyangkari Cabang Sintang Ny.Sri Wahyuni Sudarmin, telah melakukan Safari Ramadhan pertamanya ke Polsek Tebelian Polres Sintang, Kamis ( 01/6).
Seperti dalam artinya, Safari yang memiliki arti perjalanan atau petualangan jarak jauh, juga dilaksanakan Kapolres Sintang AKBP Sudarmin S.I.K, M.H yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Sintang Ny. Sri Wahyuni Sudarmin beserta rombongan yang melaksanakan perjalan ke Kecamatan Ketungau Hilir.

Dalam perjalan tersebut, Kapolres Sintang turun langsung ke jalan untuk membantu rombongan yang mengalami masalah pada saat perjalanan karena medan yang cukup rusak, tidak hanya kendaraan rombongan Safari Ramadhan, akan tetapi kendaraan lain yang melintasi jalur tersebut banyak yang mengalami amblas karena kondisi jalan yang penuh lubang.

Kapolres Sintang beserta rombongan yang memulai perjalanan dari Mako Polres Sintang pada pukul 14.00 Wib, tiba di Kecamatan Ketungau Hilir pada pukul 17.15  dan langsung disambut oleh Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Bongsu Pane beserta Muspika Kecamatan Ketungau Hilir dan masyarakat setempat di Masjid Al-Hikmah Dusun Sebait Desa Batu Nyadi Kecamatan Ketungau Hilir.

Ikut serta dalam rombongan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Sintang diantaranya, para PJU Polres Stg, Ketua  bhayangkari Cab. Sintang, Ust Edy Toni, H. Kholidul Mufied (MUI Kab. Sintang), Badan P4K dan KP Kab. Sintang, Kadis Perindag Kop dan UKM Kab. Sintang, Dinas Kesehatan Kab. Sintang, Dinas Tenaga Kerja dan Trans Kab. Sintang, Gulam Razig ST (DPRD), Kusnadi (DPRD), A.M. Abdul  Razak, AMd (DPRD), Anton Isdianto, S. Sos (DPRD) , Kabag Ortal Setda Sintang, Kabag Tapem Setda Sintang, Kasubbag Agama Setda Sintang, Kasubbag Rumah tangga (Bagian Umum), Bagian Humpro Setda Sintang, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sintang, PT. Telkom Kab. Sintang, Zulherman (Tomas), H. Rukli, SPd (Tomas), Camat Ketungau Hilir Lunsa Balu, SPd MSi, Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Bongsu Pane, Danramil 1205/03 Ketungau Peltu A. Ropi’i, M. Yamin TU Setda Sintang. Hendra Wijaya (Kesra), Buha Bungaran (Kesra), Kades Batu Byadi an. Insun beserta perangkat desa, Tomas, Toga dan Masyarakat Desa Batu Nyadi.

Acara Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten ini diawali dengan Pembukaan sekaligus sambutan Oleh Ust. Mesjid AL Hikmat, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Kapolres Sintang sekaligus perkenalan. Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat di Kec. Ketungau Hilir, dan pada kesemptan tersebut juga digunakan AKBP Sudarmin, untuk memperkenalkan dirinya selaku Kapolres Sintang yang baru, serta penyampaian pesan-pesan Kamtibmas terkait situasi dan kondisi saat ini,” Kepada semua hadirin undangan dan warga masyarakat yang hadir diMesjid Al Hikmah ini, dengan situasi yang berkembang saat ini dimana banyak berita-berita yang beredar dimedia sosial, seolah-olah seperti benar adanya namun jika diperhatikan dan disimak dengan benar maka banyak.berita.yang bohong alias.Hoax, untuk itu saya himbau agar lebih bijak dalam menyikapinya dan tidak perlu lagi kita share ke pihak lain karena hal tersebut malah membuat situasi semakin tidak kondusif,” pesan AKBP Sudarmin.

Selesai sambutan Kapolres dilanjutkan dengan tausyah oleh Ustd Edy Toni, buka puasa bersama hingga sholat magrib berjamah  dan pemberian tali asih serta bantuan dari Kapolres Sintang kepada pengurus mesjid Al Hikmah dusun Sebait Ds. Batu Nyadi Kec. Ketungau Hilr dilanjutkan dengan sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di mesjid Al Hikmah.

Penulis: Chintya Farisa
Editor : Ummi Fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password